nusabali

Bule California Depresi di Villa

  • www.nusabali.com-bule-california-depresi-di-villa

GIANYAR, NusaBali
Seorang bule asal California, Amerika Serikat, Asia,30, berulah aneh di villa tempatnya menginap, Banjar Bangkiangsidem, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Kamis. (3/6).

Bule ini tidur dan bersikap aneh di pintu masuk villa.  Ulahnya itu membuat resah pengunjung dan pemilik villa. Pemilik villa akhirnya lapor Camat Tegallalang Nyoman Alit Adnyana, lanjut ke Satpol PP Gianyar. Camat Alit mengaku, awalnya menerima laporan dari masyarakat mengenai ada orang depresi. "Setelah dicek, ada orang asing yang mengalami depresi," ujarnya.

Kata Camat Alit, turis tersebut tampak tidur-tiduran di pintu gerbang tempatnya menginap. Sikap turis itu juga tampak meresahkan pengunjung. Dia langsung berkoordinasi ke Satpol PP Gianyar, kepolisian, hingga bersama masyarakat turun ke lokasi kejadian. "Kami temukan ada obat," ungkapnya.

Selanjutnya, yang bersangkutan diamankan oleh Satpol PP. Saat diamankan, aparat belum menemukan identitas termasuk paspor pelaku. Bule ini langsung dibawa ke RSJ Bali di Bangli, oleh Satpol PP.

Kepada petugas, pemilik villa I Wayan Gina mengaku bule tersebut menginap untuk seminggu. Pembayarannya sudah lunas. Namun, bule ini sempat hilang semalaman. Begitu tiba di villa langsung bersikap aneh. "Sempat hilang semalaman, paginya ditemukan dalam kondisi begitu. Langsung diamankan," jelasnya.

Kepala Satpol PP Gianyar Made Watha membenarkan Satpol PP sudah mengamankan orang asing itu. Kata dia, tak jelas apa penyebab bule ini sampai depresi. "Yang penting kenyamanan warga sekitar bisa terwujud," ujarnya.*nvi

Komentar