nusabali

Kecamatan Denpasar Timur Masuk Zona Hijau Covid-19

  • www.nusabali.com-kecamatan-denpasar-timur-masuk-zona-hijau-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Kecamatan Denpasar Timur sudah masuk dalam kawasan zona hijau Covid-19 dan merupakan satu-satunya dari 4 kecamatan yang ada di Kota Denpasar.

Penetapan zona hijau ini karena dari 11 desa/kelurahan, hanya satu yang masih zona kuning, sedangkan sisanya sudah zona hijau.  Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi, Kamis (3/6), mengatakan penetapan zona hijau tersebut berdasarkan data kasus positif yang masih aktif. Dalam satu kecamatan hanya satu desa yang masih masuk dalam zona kuning di Denpasar Timur yakni Desa Dangin Puri Kelod, dengan jumlah kasus aktif 3 kasus.

Sementara itu 10 lainnya masuk zona hijau. Desa/kelurahan yang nol kasus aktif yakni Desa Penatih Dangin Puri, Desa Kesiman Kertalangu, Kelurahan Sumerta, Desa Sumerta Kauh, dan Desa Sumerta Kaja. Sisanya masih memiliki 1 kasus aktif. “Menurunnya kasus ini mungkin karena masyarakat sudah semakin taat protokol kesehatan (prokes) dan gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang kami lakukan,” kata Dewa Rai.

Walaupun demikian pihaknya meminta warga tidak lengah dan tetap menerapkan prokes dengan ketat.
Sementara itu, setelah libur panjang lebaran tahun 2021 belum terjadi lonjakan kasus Covid-19. Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 14.962 kasus.

Sementara hingga Kamis kemarin angka kesembuhan pasien Covid-19 sebanyak 7 orang, sedangkan penambahan kasus Covid-19 sebanyak 14 kasus. “Untuk di Denpasar belum ada lonjakan setelah libur panjang ini. Semoga tidak ada lonjakan lagi,” ucap Dewa Rai.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, secara kumulatif kasus positif tercatat 14.976 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 14.441 orang (96,43 persen), meninggal dunia sebanyak 347 orang (2,32 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 188 orang (1,25 persen). *mis

Komentar