nusabali

Kelurahan Karangasem Masih Zona Merah

  • www.nusabali.com-kelurahan-karangasem-masih-zona-merah

AMLAPURA, NusaBali
Kelurahan Karangasem, Kecamatan Karangasem masih berstatus zona merah. Sedangkan Kelurahan Subagan Kecamatan Karangasem yang terlama menyandang zona merah sejak Minggu (7/2) sudah masuk zona hijau.

Perkembangan terakhir, tidak ada penambahan kasus baru di Karangasem. Akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 1.914 orang, pasien sembuh 1.805 orang, dan masih menjalani perawatan 15 orang berasal dari 11 desa.

Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, menegaskan tinggal menuntaskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Karangasem. Setelah tuntaskan vaksinasi, optimis tidak ada lagi penambahan kasus baru. Di Kecamatan Karangasem ada delapan desa belum dapat percepatan vaksinasi Covid-19. Baru tiga kelurahan dapat program percepatan vaksinasi yakni Kelurahan Subagan, Kelurahan Padangkerta, dan Kelurahan Karangasem.

Delapan desa yang jadi sasaran percepatan vaksinasi Cocid-19 di Kecamatan Karangasem yakni Desa Bugbug, Desa Pertima, Desa Tumbu, Desa Bukit, Desa Tegallinggah, Desa Seraya Tengah, Desa Seraya Barat, dan Desa Seraya Timur. Terpisah, Lurah Karangasem I Wayan Gusita mengakui masih menyandang status zona merah dengan 7 pasien menjalani perawatan dan karantina 10 KK dari 7 lingkungan.

Lurah Subagan, Ida Ketut Putra menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 lanjutan di SKB Karangasem dan Kantor Lurah Subagan, Jumat (4/6). Harapannya Kelurahan Subagan keluar dari zona oranye. Sebanyak 5 pasien masih dirawat. “Kami telah berkoordinasi dengan kepala lingkungan, jika ada warga belum ikut program vaksinasi agar segera ikut vaksin,” jelasnya. *k16

Komentar