nusabali

Basarnas Siagakan 5 Anggota di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-basarnas-siagakan-5-anggota-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Guna meningkatkan pelayanan dalam mendukung keamanan masyarakat khususnya di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Basarnas Bali menyiagakan 5 anggota di Nusa Penida.

Pemkab Klungkung sudah memberikan fasilitas berupa gedung untuk operasional Pos Unit Siaga Nusa Penida, sejak 3 tahun lalu.

Hal itu terungkap saat Kepala Basarnas Bali Gede Darmada menggelar audiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di ruang kerja bupati, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (2/6). ”Saya selaku Kepala Basarnas  Bali mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemkab Klungkung yang telah memberikan fasilitas peminjaman gedung untuk operasional Pos Unit Siaga Nusa Penida,” ujar Darmada.

Diakui, situasi perairan Nusa Penida cenderung berarus kuat. Bercermin dari beberapa kasus korban hilang di perairan Nusa Penida dan sulit ditemukan, wilayah ini perlu penjagaan ketat. "Biasanya, kami kesulitan jika mengevakuasi wisatawan yang jatuh saat berkunjung ke Pantai Kelingking, Desa Bungamekar. Karena tebingnya tinggi," ujar Darmada.

Bupati Suwirta mengatakan, Basarnas mempunyai peran sangat penting dalam pelayanan, khususnya pertolongan kecelakaan di perairan Nusa Penida. “Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan sebaik-baiknya, mengingat Klungkung mempunyai wilayah kepulauan Nusa Penida,” harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar