nusabali

Klungkung Gelar Coaching Clinic Selam

  • www.nusabali.com-klungkung-gelar-coaching-clinic-selam

SEMARAPURA, NusaBali
Pengkab POSSI Klungkung menggelar coaching clinic dan sosialisasi selam di wilayah tersebut pada Sabtu (5/6), dengan melibatkan atlet PON nomor kolam.

Pelatih selam PON Bali akan memberikan gambaran teori dan praktek kepada calon atlet selam Klungkung. Hal itu untuk memperkuat Pengkab POSSI Klungkung menatap Porprov Bali XV/2022.

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Bagus Partha Wijaya berharap target peserta sebanyak-banyaknya untuk masyarakat umum dan atlet renang. Kegiatan tersebut berlangsung sehari tuntas, karena keesokan harinya (Minggu), pihak POSSI Klungkung mengadakan pelatihan sertifikasi A1 dan A2 POSSI, serta kepedulian adopsi dan penanaman terumbu karang di Tulamben, Karangasem.

"Di POSSI Klungkung sudah ada beberapa calon atlet, minimal lima atlet siap," kata Bagus Partha Wijaya. Menurut Bagus Partha, POSSI merupakan satu-satunya organisasi selam nasional untuk membina dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan selam olahraga maupun selam rekreasi atau wisata bahari, serta penelitian atau pekerjaan bawah air. Bagus Partha mengklaim, kegiatan nanti dapat bermanfaat untuk kepentingan rescue maupun pelestarian lingkungan hidup di laut.

Pengprov POSSI Bali, kata Bagus Partha, aktif mengembangkan prestasi selam di Bali, baik tingkat daerah sampai nasional, seperti Kejurnas maupun PON. Selanjutnya juga aktif dalam kepedulian peringatan hari Bumi Internasional 22 April lalu dilakukan kegiatan pembersihan sampah plastik dilaut berlokasi di pantai Matahari Terbit Sanur.

Selanjutnya dalam hari Lingkungan Hidup (Environtmen Day) Internasional pada 6 Juni, POSSI juga mengadadakan kegiatan adopsi dan penanaman Terumbu Karang dengan melibatkan para penyelam dari beberapa organisasi penyelam seperti Perkumpulan Penyelam Profesional Bali (P3B), Saka Bahari, IARMI Bali, Mahasiswa Pecinta Alam, dan TNI-POLRI, Basarnas, BPBD dan Instansi lainnya.

Untuk itu POSSI Bali mengajak seluruh pihak baik perorangan masyarakat umum maupun lembaga atau instansi untuk ikut mengadopsi dan melakukan penanaman Terumbu Karang. Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan pelatihan selam berlisensi A1 dan A2 POSSI.*dek

Komentar