nusabali

Glazer-Mendes Berunding, MU Siap Pulangkan Ronaldo

  • www.nusabali.com-glazer-mendes-berunding-mu-siap-pulangkan-ronaldo

MANCHESTER, NusaBali
Rumor kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) tampaknya benar-benar akan jadi kenyataan, setelah Keluarga Glazer mulai membuka pembicaraan dengan sang agen, Jorge Mendes, terkait transfer itu.

Selain itu, MU juga mulai bergerak merealisasikan transfer Jadon Sancho. Menurut laporan tersebut, Keluarga Glazer beberapa hari yang lalu mengadakan pertemuan dengan Jorge Mendes. Super agen asal Portugal itu dilaporkan membahas transfer Ronaldo ke MU di musim panas ini. Mendes pun menyambut baik ajakan tersebu dan dia siap membantu transfer CR ke Old Trafford.

Menurut laporan, ada beberapa pertimbangan kenapa keluarga Glazer bersedia memulangkan Ronaldo.

Pertama, sang pemain dinilai masih punya performa bagus, sehingga dapat membantu MU meraih trofi juara di musim depan. Kedua, Ronaldo juga dinilai punya nilai komersial tinggi, sehingga keluarga Glazer yakin Ronaldo mampu menghadirkan keuntungan besar bagi timnya.

MU kabarnya tidak perlu keluar uang terlalu besar merekrut Ronaldo, karena kabarnya agen mematok harga sekitar 40 juta Euro. Apalagi kini Ronaldo dilaporkan ingin cabut dari Juventus dan MU siap menampungnya kembali.

MU juga mulai bergerak merealisasikan transfer Jadon Sancho, dengan mengirimkan tawaran perdana kepada Borussia Dortmund pada Selasa (1/6). The Telegraph mengklaim, MU akan menyeriusi transfer Sancho. MU bergerak setelah mendapatkan restu pelatih Ole Gunnar Solskjaer, yang meminta John Murtough memproses transfer itu. Solskjaer menilai Sancho akan memberikan dampak yang besar bagi skuat MU dan ingin transfer ini segera kelar sebelum Euro 2020 dimulai. MU menawarkan 85 juta pounds kepada Borussia Dortmund.

Selain CR7 dan Sancho, MU juga memprioritaskan dua pemain lainnya, yakni gelandang West Ham United Declan Rice. Namun MU takkan mudah mendapatkan Rice mengingat West Ham mematok banderol mahal, 80 juta poundsterling. Pemain kedua, bek Real Madrid Raphael Varane, yang menolak tawaran kontrak baru Madrid dan dikabarkan bersedia melepas Varane. *

Komentar