nusabali

Bek ManCity Susul Aguero ke Barcelona

  • www.nusabali.com-bek-mancity-susul-aguero-ke-barcelona

BARCELONA, NusaBali
Bek muda Manchester City Eric Garcia menyusul Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona, mulai 1 Juli 2021, setelah kontrak habis akhir Juni ini.

Menurut Sky Sports, pemain 20 tahun itu menandatangani kontrak sampai akhir musim 2025/2026 disertai klausul buy out 400 juta euro (Rp 6.98 triliun). Garcia yang lulusan akademi muda La Masia Barcelona itu, sebelum bergabung dengan City pada 2017 menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan juara Liga Premier itu musim panas lalu. Pada Oktober 2020, Barcelona pernah menawarkan pinangan 15,4 juta pound tetapi ditolak City karena menginginkan harga 20 juta pound.

Kehadiran Garcia dipastikan meramaikan persaingan di lini belakang Barcelona, yang selain memiliki Gerard Pique, Barca juga diperkuat Clement Lenglet, Samuel Umtiti plus dua pemain muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza. Pelatih Ronald Koeman menginginkan tambahan tenaga di lini belakang meskipun memiliki banyak stok pemain.

Garcia pemain baru kedua Barcelona musim panas ini, setelah resmki merekrut eks striker ManCity Sergio Aguero. Sama seperti Aguero, Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mendatangkan Garcia yang juga dipanggil timnas Spanyol untuk Euro 2020. *ant

Komentar