nusabali

De Bruyne Masuk Timnas Belgia

  • www.nusabali.com-de-bruyne-masuk-timnas-belgia

BRUSSEL, NusaBali
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (29 tahun) tidak perlu dibedah, usai patah tulang hidungnya sehingga tetap masuk skuad Belgia pada Euro 2020.

Demikian ditegaskan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez, Selasa (1/6). De Bruyne cidera usai bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, Minggu Wita, dan Bruyne digantikan pada menit ke-60 dalam laga yang dimenangkan Chelsea 1-0.

Martinez mengatakan prognosis De Bruyne menggembirakan sehingga playmaker ManCity masuk skuad setelah beberapa hari istirahat. Namun Martinez tidak yakin apakah De Bruyne siap dimainkan sebagai starter dalam laga pertama Belgia melawan Rusia pada 12 Juni.

Federasi Sepak Bola Belgia sendiri yakin De Bruyne masuk skuad pada Senin (7/6). "Kevin memiliki program berbeda dengan para pemain lainnya. Dia baru bergabung tujuh hari kemudian karena dia bertanding di final Liga Champions,"kata Martinez.

"Kami beruntung, sekalipun mengalami dua tulang retak, dia (Kevis) tak perlu dioperasi. Operasi membuat dia mustahil tampil di Piala Eropa,"kata pelatih asal Spanyol itu. *ant

Komentar