nusabali

Cidera, Greenwood Mundur dari Timnas Inggris

  • www.nusabali.com-cidera-greenwood-mundur-dari-timnas-inggris

LONDON, NusaBali
Karena cidera, penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood keluar dari skuad sementara tim nasional Inggris untuk Piala Eropa (Euro) 2020.

Sedangkan pelatih Gareth Southgate akan mencoret tujuh pemain, salah satunya bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.  "Penampilan klub Mason dipantau dengan hati-hati untuk menjaga kesediaannya melalui jadwal intensif Liga Premier Inggris dan Liga Europa 2020-21," bunyi pengumuman MU, Selasa (1/6).

"Namun, penampilan lebih lanjut pada turnamen sepak bola tidak akan bermanfaat dan Mason akan tetap di MU untuk memulihkan diri dan mempersiapkan pelatihan pra-musim," demikian pernyataan MU.

Sementara dikhabarkan, Southgate akan mencoret tujuh pemain dari daftar skuad timnas Inggris untuk Euro 2021. Salah satu dari nama yang dicoret itu, yakni Trent Alexander-Arnold. Dikutip dari ESPN, bek andalan Liverpool itu kalah bersaing dengan tiga nama lain di posisi bek kanan.

Ya, Southgate lebih memilih membawa Kyle Walker dan Kieran Trippier, dua andalannya sejak Piala Dunia 2018, serta Reece James yang membawa Chelsea juara Liga Champions. Bahkan Trent sejatinya sejak awal tidak ada dalam daftar Southgate. Karena khawatir James dan Walker cidera di final Liga Champions, Trent dimasukkan dalam daftar skuad.

Selain Trent Greenwood (19 tahun) yang tampil bagus pada akhir musim 2020/2021, sebenarnya akan dicoret Southgate. Greenwood dinilai kalah bersaing dengan Jesse Lingard, pemain MU yang tampil sangat bagus saat dipinjam West Ham pada paruh kedua musim 2020/2021.

Lebih jauh, Southgate sendiri telah mengumumkan 33 pemain masuk daftar skuad timnas Inggris. Namun, harus ada tujuh pemain yang dicoret karena UEFA membatasi 26 pemain didaftarkan. Dari tujuh pemain yang akan dicoret, yakni Trent Alexander-Arnold, Mason Greenwood, Bukayo Saka

Olie Watkins, Aaron Ramsdale, Ben White, dan Ben Godfrey.  Euro 2020 digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli di penjuru kota Eropa, dengan semifinal dan final di Stadion Wembley London serta beberapa laga penyisihan grup. Inggris akan melawan Austria dalam laga persahabatan pada Kamis (3/6) dan bertemu Rumania (6/6) pada Senin. Inggris akan menjalani laga Grup D melawan Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko. ant

Komentar