nusabali

Dua Bule Pelaku Skimming Duel Lawan Polisi

  • www.nusabali.com-dua-bule-pelaku-skimming-duel-lawan-polisi

Polisi masih merahasiakan identitas kedua pelaku skimming untuk melakukan pengembangan dan memburu anggota jaringan lainnya.

DENPASAR, NusaBali

Dua orang pria bule berkebangsaan Turki terlibat duel dengan polisi yang akan menangkapnya di Jalan Raya Imam Bonjol, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (31/5) sekitar pukul 01.48 Wita. Dua pria bule yang belum diketahui identitasnya itu diduga keduanya terlibat kasus skimming (pencurian data nasabah bank).

Penangkapan terhadap dua bule Turki di tengah jalan ini sempat menyita perhatian pengguna jalan. Apalagi antara dua pelaku dan polisi sempat bergulat di tengah jalan. Informasi yang beredar kedua pria bule itu jadi target operasi polisi karena merupakan jaringan skimming yang biasa beroperasi di Bali.

Salah seorang pegawai SPBU yang berada tepat di simpang Jalan Imam Bonjol-Jalan Pulau Galang mengatakan awalnya gerembolan polisi yang menggunakan pakaian preman sudah berjaga di sekitar SPBU. “Ada yang di lampu merah Imam Bonjol - Pulau Galang, ada yang berada di seberang jalan depan SPBU dan ada beberapa di pojok dalam bagian belakang  SPBU," ungkap pegawai SPBU yang biasa disapa Gus ini.

Tak lama berselang terlihat ada mobil yang motor yang masuk ke SPBU untuk mengisi BBM. Lalu, salah seorang dari penumpang mobil itu turun menuju ke bilik ATM di SPBU. Sementara mobil yang ditumpangi itu sedang pengisian BBM.

Ketika pria itu berada di dalam bilik ATM, sudah ada dua pria berdiri di depan pintu. Saat itu juga, pihak kepolisian bergegas kesana dan membekuk dua pria WNA berpakaian hitam. "Teman-teman mengira, lelaki yang turun dari mobil itu berkelahi. Ternyata lelaki yang turin dari mobil ini malah kebingungan dengan peristiwa yang terjadi. Setelah dipastikan, ternyata polisi mengejar dua WNA," ungkap Gus.

Saat disergap polisi kedua pria bule itu kabur ke arah Jalan Raya Imam Bonjol. Keduanya tetap dikejar polisi hingga terjadi pergulatan di pinggir jalan. Setelah 30 menit bergulat akhirnya kedua pria bule itu berhasil dilumpuhkan.

Sementara itu, sumber petugas kepolisian mengatakan, dua WNA itu sudah menjadi target operasi. Sebab, sebelumnya mereka berkeliaran di sana. Diduga mereka sempat memasang alat-alat skimming. "Ya situasi di depan ATM memang remang-remang ditambah lagi sudah sepi," ungkap sumber tadi.

Sumber ini merahasiakan nama kedua pelaku dengan alasan untuk kepentingan penyidikan. Terutama membongkar jarangan WNA Turki yang diduga masih berkeliaran melakukan skimming. Terpisah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan masih melakukan pengembangan "Ya dua pria Turki diamankan. Dalam waktu dekat, kita rilis," singkatnya. *pol

Komentar