nusabali

'Aku Indonesia Aku Pancasila', Lomba Orasi Hari Kelahiran Pancasila

  • www.nusabali.com-aku-indonesia-aku-pancasila-lomba-orasi-hari-kelahiran-pancasila

DENPASAR, NusaBali.com - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila APlanner Squad bersama Ramada by Wyndham Bali mengadakan Lomba Orasi 'Aku Indonesia Aku Pancasila' pada Selasa (1/6/2021).

"Sesuai dengan momentum kelahiran Pancasila, kami mengingatkan kembali pada generasi muda dan pihak yang terlibat tentang pentingnya menanamkan jiwa Pancasila," ujar Emma Larantukan, Project Leader Aplanner.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ramada Jalan Sunset Road 9, Kuta, Badung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain lomba orasi juga terdapat beberapa kegiatan di antaranya lomba mewarnai untuk anak, lomba senam kreasi, bazar UMKM, pertunjukan tari oleh Sanggar Seni Santhi Budaya, talkshow tentang mengenal bakat alami anak dan cara belajar yang tepat oleh konsultan bakat genetik dan praktisi pendidikan anak serta juga talkshow Perjalanan Cinta Kebhinekaan dengan pembicara seorang influencer yaitu Putu Reza.


Karena kegiatan berjalan pada masa pandemi Covid-19 peserta dibatasi, peserta lomba orasi pun tidak hadir semuanya, melainkan hanya lima nominasi saja. Mereka adalah Fabiola Aurelia, I Gede Adrian Mahaputra, Theresia Ardine, Alfito Christiran, dan Kelly.

Dari berbagai lomba yang digelar, secara keseluruhan ada 30 peserta yang hadir dengan rentang usia 4 hingga 30 tahun.

"Selain mendukung dan memperkenalkan produk UMKM, kami juga mengajak  kaum muda lebih giat dan memahami nilai-nilai Pancasila," ujar I Nengah Rumiandi, Executive Assistant Manager Ramada by Wyndham Bali.

Kegiatan bertepatan denga. Hari Kelahiran Pancasila ini ini dilaksanakan mulai  pukul 09.00 hingga 20.00 WITA, khusus  lomba orasi dilaksanakan pada pukul 13.00 hingga 16.00 WITA.


"Dalam Lomba Orasi yang kami lihat adalah gestur dari orator, intonasi saat berorasi, dan juga isi dari orasi yang berisi tentang pengamalan nilai Pancasila, " jelas I Nengah Rumiandi, yang bertindak sebagai juri Lomba Orasi 'Aku Indonesia Aku Pancasila' tersebut.

Pada akhirnya lomba orasi ini dimenangkan oleh   I Gede Adrian Mahaputra, sedangkan runner up ditempati Theresia Ardine, dan juara III diraih Fabiola Aurelia. 

Para pemenang mendapatkan piala, piagam, dan juga uang pembinaan. *wyn

Komentar