nusabali

Tabrak Mobil Belok, Pemotor Luka-luka

  • www.nusabali.com-tabrak-mobil-belok-pemotor-luka-luka

GIANYAR, NusaBali
Seorang pemotor, Bagus Brahmasta,22, asal Banjar Pande Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, dilarikan oleh warga ke RS Ari Canti di Desa Mas, Kecamatan Ubud.

Karena dia mengalami sejumlah luka pascakecelakaan lalu lintas di jalan raya simpang tiga Banjar Cangi, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Sabtu (29/5) sekitar pukul 14.50 Wita.
Informasi dihimpun, mulanya korban Bagus Brahmasta datang dari timur menuju barat. Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax DK 4075 KAU. Sementara itu, dari arah berlawanan melaju Mobil Daihatsu Xenia DK 1731 DY dikemudikan warga negara Rusia, Valerii Voronin,61, yang tinggal di Banjar Cangi, Desa Batuan Kaler.

Setiba di TKP, simpang tiga Banjar Cangi tiba-tiba Valerii belok ke kanan. Diduga WNA ini tidak memperhatikan sepeda motor yang melaju dari timur ke barat. Sehingga tabrakan tak terhindarkan. Sepeda motor seketika menabrak bodi samping mobil. Akibatnya, pemotor Bagus Brahmasta terpental dan mengalami sejumlah luka.

Kanit Lantas Polsek Sukawati Iptu I Made Weta, ketika dikonfirmasi, membenarkan lakalantas tersebut. "Dari keterangan saksi, mulanya Mobil Xenia DK 1731 DY datang dari arah barat menuju ke timur berbelok ke selatan.

Sedangkan sepeda Motor Yamaha N-MAX 4075 KAU datang dari arah Timur menuju ke barat, sesampainya di TKP jalan raya simpang tiga Banjar Cangi, pengemudi Mobil Xenia DK 1731 DY pada saat berbelok ke selatan tidak memperhatikan dan memberi prioritas kepada pengendara sepeda motor Yamaha N-MAX DK 4075 KAU yang datang dari arah timur, hingga terjadi tabrakan. Selanjutnya korban di bawa ke RS Ari Canti Mas," jelasnya, Minggu (30/5).

Akibat kecelakaan, pengemudi mobil nihil luka-luka. Sedangkan  pemotor Bagus Brahmasta mengalami luka pada dagu dan hidung luka robek, tulang lengan kanan retak, tulang paha kaki kiri patah, betis kaki kiri dan lutut kaki kiri luka lecet. Dari kecelakaan tersebut pula, mobil Xenia mengalami rusak pada bodi dan pintu sebelah kiri hingga spion kiri lepas. Sedangkan sepeda motor korban rusak parah pada bagian depan. *nvi

Komentar