nusabali

Gebyar Semangat Berkarya di Tengah Pandemi, Wujudkan Cinta Tanah Air

Tri Cipta STIKI 2021

  • www.nusabali.com-gebyar-semangat-berkarya-di-tengah-pandemi-wujudkan-cinta-tanah-air

DENPASAR, NusaBali.com
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STIKI) Indonesia menggelar acara Tri Cipta untuk yang pertama kalinya.

Tri Cipta STIKI 2021 kali ini mengangkat tema  "Gebyar  Semangat Berkarya di Tengah Pandemi, Wujudkan Cinta Tanah  Air". Ketua panitia Tri Cipta STIKI 2021, Komang Dodi Mahendra  menjelaskan Tri Cipta STIKI 2021 diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran remaja akan pentingnya pelestarian budaya.

"Dari acara Tri Cipta kali ini, kami berharap agar para remaja sadar akan pentingnya budaya karena di era globalisasi seperti saat ini budaya sudah mulai ditinggalkan sehingga acara seperti ini perlu diadakan ," ujarnya, Kamis (3/6/2021).

Tri Cipta STIKI 2021 diadakan  oleh tiga bidang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIKI Indonesia, yaitu UKM Literasi STIKI, UKM Pusat Informasi Konseling Mahasiswa Janadi Sahwahita (PIK-M Janadi Sahwahita) STIKI dan UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia.

Acara Tri Cipta STIKI 2021 ini dibuka pada Minggu, 30 Mei  2021  dan untuk acara penutupan dilakukan di gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar (6/6/2021).  

"Tri Cipta sendiri berasal dari dua kata yaitu 'Tri' yang berarti tiga dan 'Cipta' yang bermakna suatu karya. Jadi Tri Cipta  dapat diartikan  suatu karya yang tercipta dari kolaborasi tiga Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus STIKI Indonesia , " sambung mahasiswa asal Buleleng ini.

Pada acara ini dilangsungkan beberapa kegiatan, yaitu  lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema "Pengembangan Budaya dan Tegnologi di Masa Pandemi ", lomba videografi tentang  "Pahlawan Masa Kini", lomba pidato yang bertemakan "Meningkatkan Produktivitas di Masa Pandemi", serta ada pula lomba puisi yang bernuansa "Mengenang Sejarah".


Kemudian webinar “Pengaruh Pendidikan Terhadap Kebudayaan di Masa Pandemi” dengan mengundang Pande Putu Setiawan yang merupakan salah satu penggiat pendidikan di Bali sebagai pembicara.

Mengingat Tri Cipta STIKI 2021 kali ini diadakan pada masa pandemi maka seluruh rangkaian acara lomba diadakan secara daring dan  tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.*

TONTON JUGA:
Tere Liye di Webinar Nasional 2021 STIKI Indonesia

Komentar