nusabali

Briefing Kader Golkar Bali, Airlangga Belum Putuskan Nyapres

  • www.nusabali.com-briefing-kader-golkar-bali-airlangga-belum-putuskan-nyapres

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto belum memutuskan mencalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang.

Airlangga Hartarto mengaku akan fokus dulu melaksanakan tugas sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian dan mengatasi dampak Pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu diungkapkan Airlangga Hartarto di sela-sela acara temu kader Partai Golkar di Hotel Merusaka, Kawasan ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Minggu (30/5) sore.

Airlangga kemarin turun ke Bali memberikan pengarahan kepada 300 orang kader inti Partai Golkar, mulai pengurus DPD I Golkar Bali, pengurus DPD II Golkar kabupaten/kota, pengurus desa, pengurus sayap, hingga anggota fraksi seluruh Bali. Airlangga yang juga Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Maju ini, didampingi Korwil Pemenangan Pemilu Bali-NTB-NTT Gede Sumarjaya Linggih, Anggota Fraksi Golkar DPR RI dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Wakil Ketua Umum DPP Golkar yang juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry  dan kader elite Golkar Bali lainnya.

Airlangga Hartarto mengatakan soal penentuan capres di 2024 nanti ada waktunya. Saat ini pihaknya fokus menangani Pandemi Covid-19. "Nanti ada waktunya (soal pencalonan capres)," ujar Airlangga Hartarto kepada awak media usai memberikan pengarahan kepada kader Golkar. Kata dia, penanganan Pandemi Covid-19 saat ini harus menjadi fokus semua pihak termasuk kader Golkar di Bali. "Kalau Pandemi Covid-19 ini sudah ditangani baik, ekonomi tentu akan membaik. Kader Golkar punya banyak anggota dewan, maka harus berperan dulu untuk tangani Pandemi Covid-19. Nanti barulah maksimal menghadapi Pemilu 2024," ujar Airlangga.

Sementara dalam arahannya di hadapan ratusan kader Golkar Bali, Airlangga optimis menatap Pemilu 2024. Maka hal itu juga harus didukung semangat tinggi oleh kader-kader partai. Tentunya juga diimbangi dengan taktik dan strategi jitu. "Karena Golkar mau menang," ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto mengibaratkan dalam perang Bharatayuda, di mana Guru Drona yang mahasakti dan ahli strategi bisa dikalahkan oleh pihak Pandawa. Airlangga instruksikan kepada jajaran kader Partai Golkar Bali untuk menyiapkan fungsionaris handal menjadi kandidat caleg pada pemilu 2024 mendatang, supaya bisa menarik suara maksimal. Caleg yang disiapkan diharapkan dari kalangan anak muda dan milenial. "Siapkan para calon terbaik, kader terbaik untuk pemilu 2024. Terutama kalangan milenial," tegas Airlangga Hartarto.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali, Sugawa Korry menyampaikan di hadapan Airlangga Hartarto, bahwa mesin Golkar Bali sangat terkonsolidasi. Mulai dari Musda, Musda DPD II kabupaten/kota, hingga Muscam (musyawarah kecamatan) sudah dilaksanakan di kabupaten dan kota. "Konsolidasi dari tingkat provinsi sampai kecamatan dengan membentuk kepengurusan partai sudah dilaksanakan. Nanti kepengurusan sampai tingkat dusun dan banjar akan diselesaikan sampai akhir Desember 2021," beber politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.  Sugawa Korry mengatakan untuk merebut simpati masyarakat, beberapa aksi nyata sudah dilaksanakan Golkar Bali.

"Mulai pemberian bantuan hukum kepada masyarakat, membantu ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, dengan pelatihan UMKM dan petani keren," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini. Terkait dengan rekrutmen kader baru, Sugawa Korry juga menegaskan sudah menyiapkan program perekrutan dengan menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi kader baru di Bali. "Untuk penerbitan KTA ini kami menunggu arahan DPP Golkar," pungkas Sugawa Korry. *nat

Komentar