nusabali

Gianyar Minta Gelar Sepak Bola

  • www.nusabali.com-gianyar-minta-gelar-sepak-bola

GIANYAR, NusaBali
KONI Gianyar akan berjuang meminta khusus kepada KONI Bali agar cabang olahraga (cabor) sepakbola Porprov Bali XV/2022 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Keinginan tersebut meneruskan arahan Bupati Made Mahayastra, yang juga siap menjadi venue untuk 5-6 cabor.  "Kami KONI sudah menyampaikan, venue Porpov 2022 sepakat disebar ke semua kabupaten/kota di Bali. Ini solusi agar Porprov tetap bisa digelar tahun depan. Tanggapan Bupati menyatakan Ginyar siap saja, berapapun cabor yang dipertandingkan," kata Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata mengutip pernyataan Bupati Mahayastra, Minggu (30/5).

Menurut Pande Purwata, Bupati Mahayastra sangat responsif dan siap menjadi tuan rumah Porprov utnuk 5-6 cabor. Bahkan akan tidak menolak dan sepakat berapa pun cabor digelar di Gianyar. Hal itu karena pengalaman Gianyar menjadi tuan rumah Porprov 2017 dan ketersedian venue di Gianyar.

"Daripada Porprov terlalu lama alangkah baiknya venue-nya disebar. Dikembalikan ke kabupaten/kota di Bali," kata Pande Purwata.

Bahkan menurutnya, Bupati Gianyar minta secara khusus agar cabor sepakbola dapat digelar di Gianyar. Pertimbangannya, ini lokasinya paling representatif dan dapat menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"Kita akan minta khusus cabor sepak bola dihelat di Gianyar.  Ini melihat kualitas Stadion, dan standarnya sangat memadai. Sedangkan cabor lainnya sangat siap juga," kata Pande Purwata.

Untuk itu, kata Pande Purwata, KONI Gianyar akan berjuang betul meloloskan venue sepakbola dihelat di Gianyar. Dia akan berusaha melobi KONl Bali agar venue khusus sepakbola di Gianyar.

"Kami ngotot minta sepakbola karena kondisi lapangan paling bagus. Bandingkan saja dengan apa yang dimiliki daerah lainnya di Bali. Saat ini Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar memang paling bagus. Bahkan itu akan dipakai sebagai venue Piala Dunia U-21. Standarnya memang sangat bagus," jelas Pande Purwata.

Untuk itu Pande Purwata pun akan mematangkan khusus di Cabor sepak bola agar bisa lebih berprestasi. Mengingat sepak bola Gianyar sangat potensial sekali melahirkan pemain -pemain berprestasi di ajang multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota di Bali. Termasuk menyuplai pemain ke level nasional dan tim profesional lainnya.

"Cabor sepak bola memang paling bergengsi, kalau penonton hadir di Porprov masih memungkinkan. Dengan kapasitas yang luas, pengaturan jarak sangat memungkinkan dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar," kata Pande Purwata. *dek

Komentar