nusabali

Kejuaraan ESI Klungkung Diikuti 700 Peserta

  • www.nusabali.com-kejuaraan-esi-klungkung-diikuti-700-peserta

DENPASAR, NusaBali
Setelah sukses menggelar Bali Punya Cerita Championship pada 15 Mei lalu, di Kuta, ESI Kabupaten Klungkung kembali menggelar event serupa dengan skala lebih besar, yaitu Ksatrya Mahottama Esports Championship.

Kejuaraan diikuti hampir 700 peserta itu berlangsung pada Kamis (27/5) hingga Sabtu (29/5) di Trans Studio Mall Bali. Kejuaraan melombakan tiga kategori games, yakni Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Ketua Umum ESI Klungkung I Made Maha Dwija Santya mengatakan, kejuaraan diawali kualifikasi, karena pesertanya banyak, mulai 25 Mei, yang digelar secara online. Tim yang lolos ke grandfinal, terdiri dari kategori Mobile Legends sebanyak 16 tim, PUBG Mobile juga 16 tim, dan Free Fire ada 24 tim.

Untuk juara diraih 8Dominic Esports, posisi kedua Popoy, dan ketiga Arche Pro. Sedangkan kategori Grand Final PUBG Mobile dilaksanakan pada Jumat (28/5), dengan juara Semeton Ngeyeg, diikuti X-Cube Expandables, dan ROC Tensura. Lalu juara kategori Grand Final Free Fire ditempati Sanin, kedua Panaka, dan ketiga Nusa Dewata.

Kejuaraan memperebutkan hadiah total Rp 10 juta, piagam penghargaan resmi dari KONI Klungkung, piala, serta voucher dari pihak sponsor. Para pemenang dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh ESI Kabupaten Klungkung mendapat prioritas menjadi Atlet Esports KONI Kabupaten Klungkung.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan dilaksanakan pada Sabtu (29/5), dengan dihadiri Wakil Ketua I KONI Klungkung I Ketut Budiarta, Sekretaris KONI Klungkung I Nyoman Widana. Turut hadir Pembina Pengprov ESI Bali yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih, dan Sekretaris Pengprov ESI Bali, Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida. *dek

Komentar