nusabali

Kasus Covid-19 di Badung Menunjukkan Tren Penurunan

  • www.nusabali.com-kasus-covid-19-di-badung-menunjukkan-tren-penurunan

Total secara kumulatif angka kesembuhan di Badung sampai saat ini mencapai 8.486 orang

MANGUPURA, NusaBali

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung dalam dua terakhir menunjukkan tren penurunan. Berdasarkan catatan dari Satgas Covid-19 Badung, Minggu (30/5), tercatat penambahan 5 kasus baru, sedangkan pada Sabtu (29/5), hanya 3 kasus. Padahal, dalam beberapa bulan sebelumnya jumlahnya bisa puluhan dalam sehari.

Tren positif ini pertanda tingkat kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat tinggi. “Pemerintah berharap bisa terus menekan angka Covid-19, sehingga pariwisata kembali pulih dan perekonomian masyarakat kembali bangkit,” harap Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Badung Made Suardita.

Menurut Suardita, yang notabene Kabag Humas Setda Badung itu tambahan kasus yang terkonfirmasi pada Minggu kemarin berasal dari Kecamatan Petang 1 orang, yang berasal dari Desa Sulangai. Kemudian, 1 orang lagi dari Desa/Kecamatan Abiansemal. Kemudian, di Kecamatan Mengwi bertambah 3 orang, yakni dari Desa Cemagi 1 orang, Kelurahan Sading 1 orang, dan Kelurahan Sempidi 1 orang. “Untuk total secara kumulatif, hingga saat ini (kemarin) mencapai 8.815 orang,” ujar Suardita.

Kabar baiknya, angka kesembuhan terus bertambah di Badung. Dalam sehari kemarin saja ada 15 orang yang dinyatakan sembuh. Di antaranya dari Kecamatan Abiansemal 4 orang, yakni dari Desa Mambal 1 orang, Desa Mekar Bhuwana 3 orang. Kecamatan Mengwi ada 6 orang, yakni dari Desa Kekeran 2 orang, Desa Mengwitani 2 orang, dan Kelurahan Sempidi 2 orang. Kemudian di Kecamatan Kuta bertambah 1 orang, yakni dari Kelurahan Kuta. Selanjutnya di Kecamatan Kuta Selatan bertambah 1 orang, yakni dari Kelurahan Benoa. Sedangkan di Kecamatan Kuta Utara bertambah 3 orang, yakni dari Kelurahan Kerobokan (2 orang WNA).

“Berdasarkan data yang dirilis, total secara kumulatif angka kesembuhan di Badung sampai saat ini mencapai 8.486 orang,” kata Suardita.

Sementara, kemarin tercatat 1 orang meninggal, karena positif Covid-19. “Warga yang meninggal dari Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi. Jadi, sampai saat ini sudah sebanyak 251 orang yang meninggal. Paling banyak di Kecamatan Mengwi sebanyak 70 orang,” tandas Suardita. *asa

Komentar