nusabali

Bupati Tamba Ajak IDI Layani Masyarakat dengan Tulus

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-ajak-idi-layani-masyarakat-dengan-tulus

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Jembrana masa bakti 2021-2024 di Gedung Auditorium Jembrana, Jalan Mayor Sugianyar 1, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Sabtu (29/5).

Dengan kepengurusan yang baru, Bupati Tamba berharap IDI bekerja dengan tulus dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jembrana.

“IDI berkontribusi penting di bidang kesehatan. Oleh karena itu, di dalam melaksanakan tugas profesinya agar senantiasa memberikan pelayanan yang tulus ikhlas kepada masyarakat. Dengan kepengurusan yang baru saya harapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan guna terwujudnya masyarakat Jembrana yang sehat dan bahagia,” ucap Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sinergitas pemerintah dengan organisasi kesehatan IDI sangat diperlukan. “Masa pandemi sekarang sangat sulit untuk dilewati. Pandemi menyebabkan ekonomi melemah, kesehatan masyarakat terancam. Untuk itu peran penting IDI dalam dunia kesehatan sangat dibutuhkan untuk menjalin kerjasama, bahu membahu dalam memerangi pandemi Covid-19,” ucap Bupati asal Desa Peh, Kecamatan Negara ini.

Terkait sinergitas, Bupati Tamba mengatakan, saat ini Pemkab Jembrana miliki program Jaminan Kesehatan Jembrana (JKJ) Plus. Dirinya meminta peran serta IDI untuk ikut mensukseskan program yang bertujuan meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Mari bersama-sama kita wujudkan masyarakat Jembrana yang sehat dan bahagia dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan tulus,” ucapnya.

Sementara dr I Wayan Sujana yang kembali dilantik sebagai Ketua IDI Cabang Jembrana, menyatakan siap mendukung program-program pemkab untuk kesejahteraan masyarakat. Sesuai visi-misi 3 Pro yang diembannya, yakni profesional, produktif, dan proaktif dalam melayani masyarakat. “Termasuk dalam upaya penanganan pandemi, kami juga terus bersinergi dan berperan aktif dalam melakukan penanganan hingga vaksinasi,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua IDI Bali dr Gede Putra Suteja, serta para Ketua IDI Cabang Kabupaten/Kota se-Bali serta pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Jembrana. *ode

Komentar