nusabali

DPRD Badung Terima Kunjungan DPRD Tabanan

  • www.nusabali.com-dprd-badung-terima-kunjungan-dprd-tabanan

MANGUPURA, NusaBali
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung menerima kunjungan dari Badan Musyawarah dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabanan, Jumat (28/5).

Kunjungan anggota dewan Tabanan dipimpin langsung Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga. Kedatangan rombongan DPRD Tabanan tersebut bertujuan untuk bertukar informasi terkait beberapa hal. Di antaranya penjadwalan kegiatan dewan selama pandemi. Selain itu terkait tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah oleh BPK.

Kunjungan anggota dewan Tabanan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga tersebut diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa. Suyasa didampingi Ketua Bapemperda Kabupaten Badung I Nyoman Satria.

Dalam kesempatan tersebut, Suyasa menyampaikan bahwa kedatangan Badan Musyawarah dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabanan adalah untuk saling bertukar pikiran tentang kondisi, kebijakan, ataupun kinerja DPRD Badung selama menghadapi masa pandemi Covid-19. “Intinya bertukar pikiran dan informasi untuk meningkatkan wawasan kinerja DPRD Badung maupun Tabanan,” kata Suyasa.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bapemperda Kabupaten Badung I Nyoman Satria. Menurut Satria kedatangan rombongan DPRD Tabanan dalam rangka sharing terkait anggaran dewan. Salah satunya tentang anggaran perjalanan dinas dalam daerah luar kota. “Kami di Badung masih satu harinya Rp 190.000,” kata Satria.

Menurutnya, untuk perjalanan dinas diharapkan ada persamaan tafsir. Jika itu termasuk luar kota (kabupaten lain) di Bali, ini berarti dapat mengubah Perbup, di mana uang hariannya menjadi Rp 480.000. “Jadi Perbup itu wajib sama dan tidak boleh beda penafsiran," tambah Satria. *ind

Komentar