nusabali

Lolos Dua Bandara, Penyelundup 1 Kg Shabu Tertangkap di Bali

  • www.nusabali.com-lolos-dua-bandara-penyelundup-1-kg-shabu-tertangkap-di-bali

DENPASAR, NusaBali
Kurir shabu asal Sumatera berinisial M, 23 dan F, 23, yang ditangkap BNNP Bali di terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Sabtu (22/5) lalu ternyata sudah menjadi buruan petugas.

Bahkan, duo penyelundup ini sudah bolak balik menyelundupkan shabu. "Pengakuan kedua tersangka mendapat imbalan  Rp  30 juta sekali jalan dan sudah kedua kalinya mengirim narkotika ke Bali dan Lombok,” ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra pada Jumat (28/5). “Modusnya dimasukkan ke dalam sandal jepit yang dipakai atau lewat sistem roket. Dimana shabu dikemas dalam kondom kemudian dimasukkan dalam dubur,” lanjut Brigjen Gde Sugianyar.

Dijelaskan, kedua tersangka asal Aceh ini ditangkap di terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Sabtu (28/5) sekitar pukul 15.30 Wita.             

Turun pesawat, petugas melihat gerak-gerik kedua tersangka mencurigakan. Terlebih, sandal yang dipakai menggelendung.  Kecurigaan itupun akhirnya terbukti. “Saat diperiksa dan digeledah, kami menemukan empat paket shabu di sandal jepit yang dipakai tersangka,” lanjutnya.

Diketahui, kedua ntersangka naik pesawat dari Bandar Udara Kualanamu tujuan Denpasar transit Bandung. Rencananya sampai Bali, mereka dihubungi oleh pengedalinya diduga berada di Aceh untuk pembelian tiket pesawat menuju Mataram, Lombok.  "Pengakuan kedua tersangka mendapat imbalan Rp 30 juta sekali jalan dan sudah kedua kalinya mengirim narkotika ke Bali dan Lombok.” Kata Brigjen Gde Sugianyar. *

Komentar