nusabali

Ketua DPR RI Kagum Bali Bangkit di Tengah Pandemi

  • www.nusabali.com-ketua-dpr-ri-kagum-bali-bangkit-di-tengah-pandemi

DENPASAR, NusaBali
Pada masa pandemi Covid-19, pelaku UMKM Bali kembali bangkit melalui rangkulan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali yang diketuai Ny Putri Suastini Koster.

Melalui elektronik marketplace, setiap pelaku UMKM dapat memanfaatkan Balimall.id sebagai aplikasi untuk menjual hasil kerajinannya.

Hal ini disampaikan Ny Putri Koster saat mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani saat kunjungan kerjanya di Taman Budaya Bali di Denpasar, Kamis (27/5). Acara ini juga dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster.

Di sela peninjauan pameran UMKM, Ny Putri Koster menyampaikan bahwa pameran Bali Bangkit adalah salah satu upaya memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan kerajinan tangannya secara langsung, dengan menyediakan tempat gratis oleh pemerintah. Pameran ini selain offline, para pelaku UMKM juga diperbolehkan untuk memasarkan kerajinannya melalui Balimall.id.

“Bali yang ditunjang sektor pariwisata mengalami keterpurukan setelah pandemi Covid-19. Namun sesuai konsep segitiga sama sisi yakni membangun dan menguatkan tiga pilar pendukung Bali, selain pariwisata ada UMKM dan pertanian, diharapkan mampu membangkitkan masyarakat Bali. Saat ini, kita mulai menguatkan diri dengan mengambil langkah baru untuk menjadi karakter yang mandiri,” ujar Ny Putri Koster.

Puan Maharani mengatakan kekaguman dan sangat mengapresiasi gerakan Dekranasda Provinsi Bali di bawah arahan Ny Putri Koster. *nat

Komentar