nusabali

Suardana Pilih Pengurus Loyal

  • www.nusabali.com-suardana-pilih-pengurus-loyal

DENPASAR, NusaBali  
Usai memenangi Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Bali pada Minggu (23/5), ketua umum terpilih I Ketut Suardana berjanji secepatnya membentuk Kepengurusan Periode 2021-2025.

Dia masih memilih dan memilah calon pengurus yang loyal pada pengembangan sepakbola Bali. Owner klub Tunas Muda Ubud Gianyar itu meraih 20 suara untuk mengalahkan pesaingnya I Made Sudiana, yang mendapat 12 suara.

"Target kami menggulirkan kompetisi di semua kabupaten pada tahun 2021 ini. Namun kami harus bentuk pengurus dulu. Kami akan tuntaskan susunan pengurus secepatnya," kata Ketut Suardana, Kamis (27/5).

Soal kapan target waktu kepengurusan tuntas, Suardana tidak menjawab secara pasti. Namun dia memastikan akan menyusun pengurus secepatnya. Sedangkan soal nama-nama yang diakomodir, yang jelas loyal terhadap sepakbola Bali.

"Pengurus harus loyal dengan sepakbola. Kita harus bekerja lebih keras lagi. Dalam pengabdian di PSSI Bali. Organisasi ini kan pengabdian untuk kemajuan sepakbola Bali," kata Suardana.

Sementara informasi lain berkembang soal terpilihnya Ketut Suardana, kemungkinan besar orang-orang lama yang mengabdi di Asprov PSSI Bali akan dipertahankan kembali. Termasuk Sekretaris I Dewa Teges Wirawan kemungkinan besar akan dipertahankan kembali. Selain dikenal baik Suardana, Teges Wirawan dinilai sukses dalam kesekretariatan. Lalu Nasser Attamimy, yang juga cukup berhasil di kepengurusan sebelumnya. Nasser juga loyal dan menunjukkan kualitasnya saat menjadi anggota Komite Pemilihan Asprov PSSI Bali.

Namun susunan pengurus Asprov PSSI Bali kemungkin besar akan dipengaruhi Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Bali. Hal itu karena Asprov PSSI Bali tidak hanya ada Ketut Suardana, tapi juga Wakil Ketua Umum I Gusti Ngurah Anom Jaksa Saputra. Sedangkan untuk anggota Exco ada I Wayan Artanayasa, I Made Pakris, I Putu Sugi Darmawan, I Ketut Sukadana. Termasuk satu orang anggota Komite Eksekutif Wanita ditempati Wery Sulasmiaty mewakili unsur perempuan. *dek

Komentar