nusabali

Ketut Mahadewi Tembus Babak Dua Austria Terbuka

  • www.nusabali.com-ketut-mahadewi-tembus-babak-dua-austria-terbuka

JAKARTA, NusaBali
Pebulutangkis Ni Ketut Mahadewi Istarani melaju ke babak kedua kualifikasi ganda campuran Austria Terbuka pada 27-30 Mei 2021.

Ni Ketut yang berpasangan dengan Ghana Muhammad Al Ilham mendapat bye di babak pertama. Selanjutnyaa, Ni Ketut/Ghana menghadapi ganda Malaysia Muhammad Haikal/Low Yeen Yuan, yang mengalahkan pasangan tuan rumah Nicolas Rudolf/Chiara Rudolf 21-6 dan 21-14.

Bila Ni Ketut/Ghana mampu mengalahkan pasangan Negeri Jiran itu, mereka akan melaju ke babak utama. Di babak utama pasangan ganda campuran klub Djarum Kudus, Jawa Tengah itu akan menghadi pasangan dari babak kualifikasi.

Selain turun di ganda campuran, Ni Ketut juga berlaga di nomor ganda putri berpasangan dengan Serena Kani. Mereka tidak melalui kualifikasi, tapi langsung ke babak utama. Bahkan mendapat bye di laga perdana babak utama. Alhasil, Ni Ketut/Serena baru turun di babak kedua menghadapi pemenang antara Sara Loncar/Andjela Vitman (Serbia) atau Jessica Hopton/Jessica Pugh (Inggris).

Di dua nomor itu, Ni Ketut menargetkan tembus final. "Mudah-mudahan saya bisa masuk final. Memang tidak mudah mencapainya, karena lawan-lawan cukup kuat,"kata pemain kelahiran Desa Bengkel Kawan, Kediri, Tabanan itu.

Apalagi Ni Ketut baru berpasangan dengan kedua pemain tersebut, baik di ganda campuran maupun ganda putri. Namun dia optimistis, karena pasangannya di ganda putri maupun ganda campuran telah mempersiapkan diri sejak Januari lalu. Mereka menjalani latihan secara rutin. Begitupula mendekati keberangkatan, tetap berlatih keras. *k22

Komentar