nusabali

Rumah Terbakar, Pemilik Ngungsi ke Rumah Kerabat

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-pemilik-ngungsi-ke-rumah-kerabat

SINGARAJA, NusaBali
Rumah semi permanen milik Gede Wirasa di Dusun Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Buleleng, terbakar pada Senin (24/5) pagi sekitar pukul 10.25 Wita. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Akibat amukan api, sejumlah barang di dalam rumah ikut terbakar. Kerugian yang diakibatkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi di lapangan menyebutkan, kebakaran rumah berukuran 6 meter x 6 meter itu baru diketahui pemilik rumah, Gede Wirasa ketika api sudah membesar. Saat itu, korban sedang membantu mengerjakan bale bengong di rumah tetangganya dan melihat kepulan asap yang berasal dari arah rumahnya.

Gede Wirasa bersama warga sekitar langsung berusaha memadamkan api karena api semakin membesar. Salah seorang warga juga menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng untuk meminta bantuan pemadaman. Petugas Damkar dengan 2 unit mobil tangki air tiba pukul 10.40 Wita dan langsung memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan total 90 menit setelahnya atau pada pukul 11.55 Wita. Api tidak sampai merembet ke rumah tetangga. Sejumlah harta benda di dalam rumah ikut hangus terbakar, di antaranya 1 unit televisi, 2 unit tempat tidur dan kasur, 1 lemari pakaian beserta isinya. Kerugian yang dialami Gede Wirasa mencapai Rp 50 juta.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan, dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik. Untuk sementara ini, korban mengungsi di rumah kerabatnya,” ucap Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar