nusabali

Pengetatan Berakhir, Masyarakat Diminta Tetap Taat Prokes

  • www.nusabali.com-pengetatan-berakhir-masyarakat-diminta-tetap-taat-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Pengetatan mobilitas orang ke luar masuk Bali berakhir hari ini. Masyarakat diimbau tidak mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya terus melakukan pengetatan hingga hari ini.  Kabag Ops Polres Badung, Kompol I Putu Ngurah Riasa dalam keterangan persnya, Senin (24/5) mengatakan setelah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berakhir, bukan berarti masyarakat bebas tidak mentaati Prokes. "Di manapun kita berada hendaknya Prokes tetap dilaksanakan," ajak Kompol Riasa.

Ia juga menjelaskan setelah KRYD ini diberlakukan akan ada operasi Kepolisian dengan sandi Ops Bina Kusuma. Konsentrasinya tetap memperketat pelaksanaan Prokes, demi putusnya mata rantai penyebaran Covid -19. "Jadi lanjutan dari KRYD sampai 24 Mei 2021, akan ada Ops Bina Kusuma," ungkap Kompol Riasa.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas AKP Aan. Dia menambahkan aturan Prokes akan tetap berlaku layaknya larangan mudik. Pemeriksaan oleh kepolisian secara humanis akan menjadi fokus dalam kegiatan selanjutnya.

"Selama operasi ini kami bagi masker 500 lembar tiap hari. Kami berharap dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan selama ini membuat masyarakat paham," ungkapnya," tandasnya. *pol

Komentar