nusabali

Korsleting Listrik, Rumah dan Toko Kain Ludes

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-rumah-dan-toko-kain-ludes

DENPASAR, NusaBali
Kebakaran hebat melanda rumah tinggal dua lantai di Jalan Gunung Agung, Gang Bumi Ayu Nomor 1, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (23/5) pukul 16.00 Wita.

Rumah milik Made Merta Jiwa, 58 itu terbakar saat ditinggal pergi. Diduga kebakaran itu dipicu arus pendek listrik.  Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Senin (24/5) mengungkapkan bangunan dua lantai itu merupakan rumah tinggal dan toko kain. Pada saat kebakaran rumah tersebut sedang ditinggal pergi oleh pemiliknya. Warga sekitar mengetahui telah terjadi kebakaran setelah melihat asap mengepul dari dalam rumah tersebut.

Menerima laporan adanya peristiwa tersebut anggota Polresta Denpasar mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi-saksi. Seorang saksi bernama bernama Gede Oka, 43 kepada polisi mengaku pukul 16.00 Wita lewat di lokasi kejadian. Oka dipanggil oleh seorang pedagang lawar bahwa ada asap dari dalam rumah di seberang tempat jualannya.

Menerima informasi itu, Gede Oka bersama warga sekitar menuju ke rumah tersebut. Ternyata saat itu semua pintu dikunci. Warga mendobrak pintu rumah untuk bisa memastikan kondisi di dalam rumah. Ternyata saat itu api sudah membesar di kamar tamu. "Tak berselang lama tim pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Sementara keterangan dari pemilik rumah, Made Merta Jiwa ungkap Iptu Ketut Sukadi mengaku saat awal diketahui terjadi kebakaran dia ditelepon oleh Gede Oka. "Gede Oka memberitahukan bahwa rumahnya sedang kebakaran. Mendengar informasi itu korban langsung ke lokasi. Saat tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran Kota Denpasar,"

Selain perabotan di dalam rumah, kain dagangan yang ada di toko juga ikut hangus. "Rumah lantai dua ini juga digunakan sebagai toko kain n. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diduga kebakaran karena arus pendek listrik," ungkap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar