nusabali

Diduga Korsleting Listrik, Bale Piasan Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-listrik-bale-piasan-ludes-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Bale piasan milik warga bernama Ni Nyoman Anjani, 38, yang terletak di lantai III rumahnya di Jalan Raya Batu Bolong, Nomor 74, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, ludes dilalap api pada Senin (24/5) pagi.

Penyebab kebakaran ini diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik. Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, mengatakan insiden kebakaran bale piasan milik warga ini diketahui oleh masyarakat yang sedang melintas. Saat kejadian muncul asap pekat di bagian lantai III rumah milik Ni Nyoman Anjani. Setelah melihat kepulan asap, warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. “Kejadian kebakaran sekitar pukul 10.17 Wita. Saat itu juga warga langsung mengubungi petugas, sehingga kami langsung turun ke lokasi,” kata Wirya, Senin (24/5) siang.

Menurut Wirya, petugas tiba di lokasi sekitar pukul 10.35 Wita dan langsung melakukan penanganan. Proses pemadaman dengan cepat dilakukan agar tidak menjalar ke bangunan lainnya. Kemudian, tim melakukan pendataan untuk mengetahui total kerugian dan penyebab kebakaran. “Kalau yang terbakar bale piasan saja. Total kerugian mencapai Rp 25 juta. Tidak ada korban, hanya kerugian materi saja,” katanya.

Terkait penyebab kebakaran, mantan Camat Kuta Selatan ini belum bisa memastikan, menunggu penyelidikan polisi. Namun, diduga karena korsleting listrik. “Tim kami cepat melakukan penanganan, sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya. Hanya satu titik saja yang terbakar,” tandas Wirya. *dar

Komentar