nusabali

Elkan Baggott Digandoli Klub

Timnas Mulai Latihan Taktikal di Dubai

  • www.nusabali.com-elkan-baggott-digandoli-klub

DUBAI, NusaBali
PSSI memastikan Elkan Baggott tak akan menyusul Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), karena digandoli dan tak mendapatkan izin dari klubnya dengan alasan kesehatan.

Sedangkan latihan Timnas mulai masuk ke taktikal setelah hanya fokus pada fisik. Pada awalnya Elkan menjadi satu dari total lima pemain Indonesia yang dijadwalkan menyusul ke Dubai. Lima pemain itu berkarier di luar negeri dan tak ikut Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia sejak awal Mei. Empat pemain lainnya lebih dulu menyusul Timnas, yakni Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

"Elkan Baggott tidak datang ke Dubai. Klubnya masih sangat membutuhkan kehadiran Elkan di pertandingan berikutnya. Klubnya juga memandang UEA masuk zona merah Covid-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi, Minggu (23/5)

Belum lama ini Elkan tampil 90 menit memperkuat Ipswich Town U-18 di semifinal FA Youth Cup 2021. Tapi Ipswich U-18 terhenti di semifinal, dan akhirnya kalah karena Liverpool U-18 berbalik unggul 2-1 pada Kamis (13/5) dinihari WITA lalu.

Sementara dalam beberapa hari TC, dilaporkan adaptasi para pemain berjalan lancar. Evan Dimas dan kawan-kawan mulai terbiasa dengan cuaca panas di Dubai. Bahkan Performa para dan mental para pemain juga lebih bagus dibandingkan ketika TC di Jakarta.

"Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini. Pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras di sini daripada di Jakarta," ujar Shin Tae-yong, di laman PSSI, Sabtu (22/5) malam.

"Mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik," kata Shin Tae-yong. Sedangkan latihan Timnas kini mulai masuk ke taktikal setelah hanya fokus pada fisik, seperti saat latihan Jumat (21/5) sore waktu setempat di Lapangan JA Sports Center and Shooting Club.

"Sore kami latihan taktikal dan menembak, di mana saya melihat para pemain berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti instruksi yang saya inginkan," kata Shin Tae-yong.

Sebelum latihan taktikal, Nadeo Argawinata dkk berlatih di tempat fitness pada pagi harinya. Materi latihan yang diberikan di sana yaitu mengangkat dan menarik beban. *

Komentar