nusabali

Vaksinasi II di Gianyar Gunakan Vaksin Astra Zeneca

  • www.nusabali.com-vaksinasi-ii-di-gianyar-gunakan-vaksin-astra-zeneca

GIANYAR, NusaBali
Pemkab Gianyar melalui Dinas Kesehatan setempat mulai melaksanakan vaksinasi II untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 tahun ini.

Vaksinasi II ini menggunakan vaksin Astra Zeneca guna menyiapkan Gianyar menuju zona hijau. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gianyar AA Anom Sukamawa mengatakan, vaksinasi II di Gianyar menyasar 7 kecamatan, dimulai Kamis (20/5). Vaksinasi II dilaksanakan di Desa/Kecamatan Sukawati dan Kelurahan/Kecamatan Gianyar, Kamis (20/5) - Jumat (21/5).

Anom Sukamawa mengatakan vaksin Covid-19 di Desa Sukawati dilaksanakan di 13 banjar. Dari 13 banjar, ada 7 banjar bisa diselesaikan vaksinasi II dalam sehari. ‘’Sisa 6 banjar di Desa Sukawati pelaksanaan vaksinasinya selama 2 hari sampai Jumat (21/5)," jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (23/5).

Sukamawa menyampaikan, Sabtu (22/5) - Minggu (23/5) dilaksanakan vaksinasi di Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, dan Desa/Kecamatan Tegallalang. Sasaran vaksinasi di Desa Melinggih mencakup 5 banjar meliputi Banjar Melinggih, Payangan Desa, Badung, Ceria, dan Sema. Di Desa Tegalalang menyasar 11 banjar meliputi Gagah, Pejengaji, Triwangsa, Tegallalang, Tehal, Tengah, Penusuan, Dapat, Gentong, Abangan, Kelabang Moding. " Target sasaran vaksiansi di Desa Melinggih dan Desa Tegalalang mencapai 9.685 peserta vaksinasi, " jelasnya.

Anom Sukamawa menambahkan pasokan vaksin tersedia di Bali mengawali vaksin tahap II di Gianyar hanya vaksin Astra Zeneca. "Karena vaksinasi I memakai Astra Zeneca, maka vaksinasi II juga harus memakai vaksin yang sama, " ujarnya.*nvi

Komentar