nusabali

Wabup Suiasa Bersama Walikota Jaya Negara Sidak Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-bersama-walikota-jaya-negara-sidak-terminal-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Mengwi, Badung, Sabtu (22/5).

Sidak dilakukan dalam upaya mengantisipasi dan memperketat arus balik lebaran. Turut serta mendampingi dalam sidak tersebut Kadishub Badung AA Ngr Rai Yudha Dharma, Kadisdukcapil Badung AA Ngurah Arimbawa, Kepala Satpol PP IGAK Suryanegara, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, serta unsur tripika dan tim kesehatan Badung. Di sela kegiatan sidak, Wabup Suiasa mengatakan, apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka mengantisipasi kedatangan penduduk usai mudik lebaran.

“Saya temukan ada warga yang berasal dari daerah Jawa, kemudian setelah dicek mereka sudah tinggal di Badung. Kami ingin melihat keadaan mereka, terutama terkait kondisi kesehatan,” ujar Wabup Suiasa.

Untuk itu, bagi siapapun yang ingin masuk ke wilayah Badung, mereka wajib membawa surat keterangan hasil tes rapid antigen maupun GeNose. Petugas juga akan mengecek surat keterangan yang dibawa, apakah asli atau tidak. Termasuk apakah cocok atau tidak. “Jika tidak sesuai kami minta balik saja ke daerah asalnya. Kami harus tegas saat ini, pengetatan arus balik mudik Lebaran ini akan dilakukan setiap hari, selama seminggu ke depan secara terus menerus dan dilakukan dengan cara gabungan dengan pihak- pihak terkait,” tegas Wabup Suiasa.

Lebih lanjut wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu melanjutkan, dari sisi kependudukan, siapapun yang akan tinggal di Badung, juga wajib membawa identitas yang jelas. Termasuk harus mengantongi identitas penduduk non permanen. “Untuk itu kami meminta pertanggungjawaban dari pihak pemilik tempat yang disewa, apakah itu rumah atau rumah kos,” kata Wabup Suiasa. *ind

Komentar