nusabali

Nengah Tidak Kendor Latihan

  • www.nusabali.com-nengah-tidak-kendor-latihan

JAKARTA, NusaBali
Meski belum mendapat panggilan kembali ke Pelatnas ASEAN Para Games, atlet angkat berat kelas 86 kg Ni Nengah Widiasih (Nengah) tidak kendor latihan. Dia tetap rutin berlatih, karena ingin mempertahankan perolehan medali emas ASEAN Para Games di Malaysia 2017.

"Sampai saat ini, saya belum mendapat informasi mengenai latihan Pelatnas di Solo, Jawa Tengah. Namun saya tetap berlatih agar power tidak kendor. Latihan saya lakukan secara rutin," ujar Nengah, Sabtu (22/5).

Atlet dari Banjar Gunaksa, Desa Kebun, Kabupaten Klungkung itu, berpeluang mempertahankan medali emas ASEAN Para Games Filipina pada Januari 2020. Sayang panitia belum siap sehingga ditunda Maret 2020. Di bulan tersebut terjadi pandemi Covid-19.

Lalu ASEAN Para Games ditunda lagi sampai pertengahan tahun 2020. Berhubung pandemi masih berlangsung menyebabkan ASEAN Para Games dibatalkan. Para atlet di Pelatnas dipulangkan untuk menjalani latihan mandiri di daerah masing-masing, termasuk Nengah.

Rencana Nengah untuk mempertahankan prestasi ASEAN Para Games pada tahun 2020 pun urung terjadi. Rasa kecewa sempat dirasakan Nengah, tetapi dia memahami kompetisi dibatalkan demi keselamatan dan kesehatan atlet. Nengah pun menjalani latihan mandiri di daerah.

Hal tersebut dia lakukan sampai saat ini. Dia berharap ASEAN Para Games 2021 Vietnam tetap berlangsung. Sebab, impian atlet yang membela Indonesia di Asian Para Games 2018 ini bisa mempersembahkan medali emas. "Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan emas lagi di Vietnam," kata Nengah. k22

Komentar