nusabali

Forkopimda Jembrana Uji Coba Motor Listrik

  • www.nusabali.com-forkopimda-jembrana-uji-coba-motor-listrik

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana melakukan uji coba motor listrik di seputaran halaman Kantor Bupati, Jumat (21/5).

Uji coba ini diadakan oleh pihak PLN Distribusi Bali dalam upaya memperkenalkan kendaraan listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan.  Ada empat unit motor listrik yang masing-masing dicoba oleh Bupati Tamba, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jembrana Triono Rahyudi. Keempat motor listrik tersebut diuji secara bergiliran di hadapan General Manager (GM) Unit Induk Distribusi (UID) PLN Wilayah Bali I Wayan Udayana.

Bupati Tamba mengatakan, dirinya memang dari dulu ingin mencanangkan lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan. Kehadiran teknologi motor listrik yang terus dikembangkan di Bali ini, diharapkan menjadi salah satu solusi dalam upaya mewujudkan Bali yang lebih ramah lingkungan. “Kehadiran motor listrik ini mudah-mudahan sebagai solusi,” ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, ini.

Bupati Tamba berharap, kendaraan listrik ini bisa digunakan jajaran Pemkab Jembrana. “Memang kalau dari sisi pendapatan, dulu di Provinsi Bali, sumber-sumber PAD (pendapatan asli daerah) sangat besar dari pajak kendaraan bermotor. Namun risikonya justru menimbulkan polusi dan kemacetan. Untuk itu saya berharap teman-teman di setiap pemkab di seluruh Bali dan Indonesia mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk menuju arah bersih dan ramah lingkungan,” ucap Bupati Tamba yang juga mantan Ketua Komisi III DPRD Bali.

GM IUD PLN Wilayah Bali I Wayan Udayana mengatakan, PLN bersinergi dalam upaya mendukung perekonomian Bali. Salah satunya di Bali akan digerakkan penggunaan energi bersih untuk memperbaiki kualitas udara dan lingkungan guna membuat Bali semakin terkenal di dunia. “Kita support program ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, yakni kendaraan motor listrik,” ujarnya. *ode

Komentar