nusabali

Wawali Arya Wibawa Apresiasi UMKM Layang-layang Expo 2021

  • www.nusabali.com-wawali-arya-wibawa-apresiasi-umkm-layang-layang-expo-2021

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri UMKM Layang-layang Expo 2021 yang diselenggarakan di Segara The Seaside Bar and Resto Pantai Segara Ayu Sanur, Denpasar, Jumat (21/5).

Pameran ini digelar untuk membangkitkan perekonomian Bali dan mendukung kreatifitas para rare angon di Bali.  Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) tersebut dimeriahkan dengan pameran dari UMKM dan diisi oleh 43 UMKM. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali AA Gede Agung Suyoga, Ketua PHRI Kota Denpasar IB Gede Sidartha Putra, Direktur Operasional BPD Bali serta undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Wakil Gubernur Bali, Prof Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace mengapresiasi pameran UMKM Layang-Layang EXPO 2021 yang diprakarsai generasi muda ini. Dukungan untuk pelaksanaan kegiatan positif tentu menjadi celah bagi pemulihan perekonomian masyarakat di Bali sebelum pariwisata bergulir.

“Mari kita tunjukkan pada dunia luar bahwa Bali dengan pesona keindahan alamnya dan kebudayaanya  siap menerima wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,”ujarnya. Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan kondisi pandemi tak menghalangi kalangan generasi muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan kreatif.

Hal ini perlu terus didorong dan didukung mengingat kegiatan kreatif yang diiringi dengan geliat perekonomian sangat membantu masyarakat di masa pandemi.

“Pelaksanaan UMKM Layang-layang expo 2021 ini merupakan suatu bentuk dukungan Pemerintah Kota Denpasar di dalam memberikan ruang seluas luasnya kepada pelaku usaha untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Kadek Suprapta Meranggi mengatakan kegiatan UMKM Expo ini diselenggarakan selama 2 hari mulai 21-22 Mei 2021. Adapun UMKM yang mengikuti memiliki kaitan dengan layang-layang, mulai dari penjual mutik, penjual tali layangan, penjual hiasan layangan, penjual kain layangan dan lain-lain, yang dikemas ke dalam ‘UMKM Layang-Layang EXPO 2021’.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara mempromosikan kekayaan alam Bali, karena setiap produksi baju, topi, slayer dan sejumlah produksi UMKM Bali dilengkapi dengan barcode yang nantinya dapat digunakan untuk scaning kemudian dapat dilihat sejumlah kegiatan warga Bali dan kekayaan alam Bali. Dalam kesempatan tersebut rombongan juga mengunjungi stand pameran dan juga berkesempatan menaikkan atau menerbangkan layang-layang. *mis

Komentar