nusabali

Pangdam Pimpin Sertijab Kapoksahli

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-sertijab-kapoksahli

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) dari Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto kepada Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Jumat (21/5).

Upacara yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana itu dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana. Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto menempati jabatan baru sebagai Dirum Pussenkav Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklatad). Sedangkan Brigjen TNI Pribadi Jatmiko sebelum menjabat sebagai Kapoksahli Pangdam IX/Udy menduduki jabatan Paban Sahli Kasad Bidang Kamteror.

Kegiatan Sertijab dan Tradisi Laporan Korps ini diawali dengan acara tradisi penerimaan Brigjen TNI Pribadi Jatmiko sebagai warga baru Kodam IX/Udayana. Upacaranya meliputi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana (Praja Raksaka). Selanjutnya serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara diakhiri dengan tradisi pelepasan pejabat lama melalui penciuman Pataka Kodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terimakasih kepada Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto yang sudah bersama-sama mengabdi di Kodam IX/Udayana. Dia berharap cerita-cerita baik bisa dibawa ke tempat yang baru. Yang berkesan adalah kegiatan program air yang sangat bermanfaat bagi banyak orang.

"Saya juga sampaikan selamat dan mohon maaf baik secara pribadi, keluarga maupun satuan bila ada hal-hal yang kurang dari kami. Tapi yakinlah komunikasi dengan teman-teman sangat intens dan mudah-mudahan di tempat tugas yang baru tetap sehat dan lebih banyak untuk berkreasi," ungkap Pangdam.

Pangdam berharap kepada Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bisa berkreasi lebih banyak bersama para staf ahli. Seperti yang sudah banyak dikoordinasikan untuk  mendukung kegiatan-kegiatan Kodam IX/Udayana. "Kepada pejabat baru saya berharap untuk segera beradaptasi. Sehingga segera bisa melaksanakan tugas dengan baik," harapnya. *pol

Komentar