nusabali

Bank BPD Bali Lakukan Donor Darah

Peringati Hut ke-59

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-lakukan-donor-darah

DENPASAR,NusaBali
PT Bank Pembangunan Daerah Bali( Bank BPD Bali) menggelar berbagai kegiatan memperingati hari jadinya  yang ke -59, tahun 2021 ini.

Salah satunya kegiatan donor darah, yang dilaksanakan Kamis(20/5) bertempat di Kantor Pusat Bank BPD Bali di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar. Sebanyak 120 pendonor  yang merupakan karyawan-karyawati Bank BPD mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut.

Wakil Kepala Divisi(Wakadiv) Umum Bank BPD Bali Ni Nyoman Sri Utari Tresna mengatakan  seluruh  kegiatan yang dilaksanakan Bank BPD Bali  memperingati Hut ke-59 berdasarkan konsep Tri Hita Karana yang berarti tiga hubungan harmonis  yang menyangkut parahyangan, pawongan dan pelemahan.

Untuk parahyangan, hubungan harmonis  dengan Sang Maha Pencipta/Tuhan Yang Maha Esa, Bank BPD   melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya persembahyangan bersama sekaligus menghaturkan dana punia di beberapa pura. Antara lain Pura Ulun Danu Batur di  Bangli, Pura Agung Besakih di Karangasem,  Pura Melanting di Bukit Pulaki dan  Pura Kerta Kawat  di Gerogak-keduanya di Buleleng. Dan Pura Dalem Sidhakarya di Desa Sidakarya, Denpasar Selatan.

Sebelumnya menyangkut palemahan, hubungan harmonis dengan alam lingkungan dengan melakukan penghijauan di beberapa tempat dan penyerahan bantuan 2000  bibit pohon bambu di Melaya, Jembrana. Juga memberikan bantuan pakan satwa beberapa daya tari wisata(DTW) dengan ikon satwa(kera) yakni DTW Sangeh di Badung, Alas Kedaton di Tabanan dan Monkey Forest Ubud, Gianyar.

Sedang  kegiatan donor darah, salah satu bentuk hubungan harmonis dengan pawongan atau dengan sesama. “Itulah yang kami laksanakan,”  ujar Sri Utari Tresna, Koordinator Bidang Kemasyarakatan dan Kerohanian Panitia Hut Bank BPD Bali ke -59.

Selain itu masih ada berbagai kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan sampai dengan puncak Hut Bank BPD Bali pada Sabtu, 5 Juni mendatang. Diantaranya pameran produk UMKM pada setiap Sabtu- Minggu dari 8 Mei sampai 5 Juni. Bekerjasama dengan ‘Kebon Vintage’-mitra kerja Bank BPD Bali, pameran UMKM menampilkan produk kuliner, fesyen dan kerajinan tangan.

Upaya  tersebut kata Sri Utari Tresna, upaya mendukung pemulihan ekonomi Bali, salah satunya sektor  UMKM. Hal ini sesuai dengan tema Hut Bank BPD Bali ke -59, “Bangkit Bersama Bank BPD Bali”. *K17

Komentar