nusabali

Shin Tak Puas Adaptasi Timnas

Elkan Baggot dan Witan Belum Bergabung

  • www.nusabali.com-shin-tak-puas-adaptasi-timnas

DUBAI, NusaBali
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi anak-anak asuhnya selama di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu disampaikan Shin, usai melihat performa anak-anak asuhnya dalam latihan di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, Selasa (18/5) sore waktu setempat.

"Kami masih akan melihat perkembangan sampai akhir pekan nanti. Meski demikian, saya merasa para pemain telah berusaha beradaptasi lebih cepat, terutama dengan suhu di sini," ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI, di Jakarta, Rabu (19/5).

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun meminta Evan Dimas dkk untuk bekerja keras memperbaiki performa. Shin tidak ingin situasi saat latihan, di mana pemainnya kadang masih terlambat dalam bergerak, terjadi ketika pertandingan.

"Saya masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan. Itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti. Saya menekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus," kata pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara usai latihan di pantai, Timnas latihan di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai. Para pemain masih diberikan kesempatan untuk tak langsung digembleng. Tim pelatih meningkatkan intensitas latihan seiring berjalannya waktu.

"Dua kali latihan di atas pasir pantai, saya rasa cukup. Sore hari ini saya membawa para pemain untuk langsung berlatih di lapangan sepakbola. Lapangannya cukup bagus," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, tiga pemain dari luar negeri yaitu Egy Maulana (Lechia Gdansk, Polandia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan) dan Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia) telah bergabung Timnas di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dari laman PSSI pada Rabu disebutka,  Egy tiba di Dubai pada Selasa (18/5), Asnawi mendarat pada Rabu (19/5) pagi. Sedangkan Ryuji sampai di Dubai Senin (17/5) malam. Bahkan Egy dan Ryuji sudah beraktivitas bersama rekan-rekannya. Asnawi berlatih pada Rabu (19/5) sore waktu setempat.

Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat berkumpul kembali bersama skuad Garuda. Ryuji Utomo juga mengutarakan hal serupa. Dia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk skuad Garuda.

Dengan demikian, dari lima pemain yang merumput di luar negeri, Timnas tinggal menunggu dua pemain yaitu Elkan Baggott (Inggris) dan Witan Sulaeman (Serbia). Selain pemain, personel timnas lain yang baru tiba di Dubai pada Rabu (19/5) pagi adalah pelatih fisik timnas Lee Jae-hong. *ant

Komentar