nusabali

Kena Comeback Brighton, ManCity Wajib Berbenah

  • www.nusabali.com-kena-comeback-brighton-mancity-wajib-berbenah

BRIGHTON, NusaBali
Manchester City kena comeback dan kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion, meski sempat unggul dua gol lebih dulu.

Manajer City Pep Guardiola pun mengakui kekalahan itu membuat City harus berbenah demi final Liga Champions. Apalagi kekalahan disusul cideranya pilar City Ilkay Guendogan.

Ya, City yang dipastikan juara Premier League musim ini, tandang ke markas Brighton pada pekan ke-37, di The American Express Community Stadium, Rabu (19/5) dini hari WIB. City unggul cepat lewat gol Ilkay Guendogan pada menit kedua. Namun, mulai menit ke-10, City tampil dengan 10 pemain usai Joao Cancelo dikartu merah.

Meski demikian, City mampu menambah keunggulan lewat gol Phil Foden (48). Namun, City kemudian kena comeback setelah tuan rumah mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan 3-2.

Kekalahan ini jadi alarm peringatan bagi City yang tampil di final Liga Champions. Guardiola menyebut timnya harus melakukan perbaikan untuk final melawan Chelsea.

"Pada hari Minggu, bersama para pendukung kami, kami akan mengangkat trofi (Premier League). Setelahnya kami akan menuju final Liga Champions. Saya khawatir karena ini final Liga Champions, karena lawannya begitu tangguh," kata Guardiola.

Final Liga Champions antara Manchester City dan Chelsea akan digelar di Estadio do Dragao, Porto, pada 29 Mei. Sebelum menghadapi Chelsea, City akan menjamu Everton pada pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5).

Sedangkan soal cidera Guendogan, City masih menunggu hasil pemeriksaan kaki pemain Jerman itu.  Guendogan mendapat pelanggaran di babak pertama.

Guardiola, mengungkap ada tendangan yang mengenai lutut Guendogan. Akibatnya, Guendogan tak nyaman berlari dan Guardiola menggantinya dengan Fernandinho pada menit ke-56. Soal kondisi Guendogan, Guardiola masih menunggu hasil pemeriksaan.

Guendogan tampil bagus bersama City pada musim ini, dengan 17 gol dan 5 assist di semua ajang. Dia pemain tersubur City musim ini. *

Komentar