nusabali

Rem Blong, Pick Up Hantam Pemotor hingga Tewas

  • www.nusabali.com-rem-blong-pick-up-hantam-pemotor-hingga-tewas

BANGLI, NusaBali
Seorang pengendara motor bernama I Ketut Bagi, 51, tewas setelah motornya dihantam pick up di jalan jurusan Kintamani-Bangli tepatnya di Banjar Dalam Umah, Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Selasa (18/5) sekitar 12.30 Wita.

Dugaan awal, kecelakaan disebabkan sopir pick up, Yosef Tuma, 25, yang hilang kendali karena remnya blong.


Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana mengungkapkan jika kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Kejadian bermula saat pick up yang di kemudikan Yosef Tuma datang dari arah utara ke selatan (Kintamani-Bangli). Sang pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraan. Pengemudi banting stir ke kanan dan akhirnya menghantam pengendara motor matic DK 2809 IA yang datang dari arah berlawanan. "Pengendara datang dari arah selatan hendak ke utara. Pengendara sepeda motor yang ada di kanan jalan ditabrak," ungkap AKP Sukadana, Rabu (19/5).

Akibat tabrakan tersebut I Ketut Bagi asal Banjar Langkan, Desa Landih, Kecamatan Bangli langsung tewas di tempat. Sedangkan pengemudi pick up dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan. Menurut AKP Sukadana, petugas yang menerima laporan langsung turun ke TKP.

Petugas telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Kasus masih didalami. Dugaan sementara pengemudi kurang hati-hati. Saat mobil mengalami kerusakan (rem blong) pengemudi tidak dapat mengendalikan mobilnya, banting stir dan menabrak kendaraan lain," sambungnya.

Disebutkan pula, pengemudi pick up merupakan buruh toko. Pick up yang digunakan dipakai mengangkut semen. Disisi lain, korban meninggal sudah langsung dikubur oleh pihak keluarga. *esa

Komentar