nusabali

Arus Balik, Polisi Periksa Pengendara Masuk Gianyar

  • www.nusabali.com-arus-balik-polisi-periksa-pengendara-masuk-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Jajaran Polsek Sukawati, Gianyar, memeriksa para pengendara roda dua dan empat yang melakoni arus balik pasca Idul Fitri 1442 tahun 2021.

Pemeriksaan dilakukan di Jalan Bypas Prof DR IB Mantra, depan Pos Penyekatan Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Selasa (18/5). Kapolsek Sukawati AKP Made Ariawan P mengatakan pemeriksanaan tersebut sesuai kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), pasca operasi Ketupat Agung 2021, serangkaian perayaan Idul Fitri. Selain memeriksa pengendara, polisi juga mengimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19. Protokol ini juga untuk menekan penyebaran virus yang mematikan itu.

"Dengan penyekatan ini, kami inginkan pengendara selamat di jalan raya dan sehat sampai di tujuan dengan  menerapkan di depan Pos Sekat Ketewel tersebut dipimpin Kanit Lantas Sukawati Iptu I Made Weta, didampingi Panit Lantas Sukawati serta anggota Pos Sekat Ketewel. "Kami gelar KRYD di Bypass Mantra, depan pos sekat, karena titik ini merupakan jalur padat kendaraan," katanya.

Dalam kegiatan itu, sejumlah kendaraan yang melintas tidak luput dari pemeriksaan petugas. Pemeriksaan petugas menyasar roda empat (R4) 16 unit, mobil bok 4 unit, truk 2 unit, dan dominan sepeda motor (R2), 24 unit. "Kami juga mengimbau para pengendara agar mematuhi peraturan lalulintas guna mencegah peningkatan angka laka lantas," katanya.

Sementara itu, pasca Lebaran tahun 2021, di Jalan Bypass Mantra, Tohpati, Denpasar – Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, telah terjadi peningkatan arus kendaraan. Peningkatan baik siang hingga malam ini terjadi karena terjadi arus balik lebaran. ‘’Walaupun pemerintah melarang mudik lebaran, kemungkinan ada saja yang bisa lolos,’’ ujar warga di jalur bypass tersebut. *nvi

Komentar