nusabali

Tinjau Gilimanuk, Kapolda Minta Antisipasi Suket Negatif Covid-19 Palsu

  • www.nusabali.com-tinjau-gilimanuk-kapolda-minta-antisipasi-suket-negatif-covid-19-palsu

NEGARA, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu, meninjau pengamanan arus balik pasca libur Hari Raya Idul Fitri di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (18/5) siang.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Irjen Pol Jayan Danu meminta kepada petugas di Gilimanuk memastikan setiap orang yang akan masuk Bali terbebas Covid-19. Termasuk mengantisipasi kemungkinan adanya orang masuk Bali dengan suket Covid-19 palsu.

Kunjungan Kapolda Irjen Pol Jayan Danu ke Gilimanuk ini dilaksanakan sekitar pukul 12.00 Wita. Didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kapolda Irjen Pol Jayan Danu meninjau 4 titik Pos Pengetatan yang disiapkan Polres Jembrana di pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk. Mulai dari Pos Pengetatan I di Pos II Pelabuhan Gilimanuk, Pos Pengetatan II dan III di halaman Daerah Tujuan Wisata (DTW) Teluk Gilimanuk, dan Pos Pengetatan IV di wilayah Cekik, Kelurahan Gilimanuk.

Selain melihat pemeriksaan di sejumlah titik Pos Pengetatan itu, Kapolda Irjen Pol Jayan Danu melihat secara langsung meninjau klinik layanan rapid test antigen dan tes GeNose yang disediakan di areal DTW Teluk Gilimanuk.

Klinik tersebut, disediakan untuk mengantisipasi ketika ada orang masuk Bali yang tidak membawa suket negatif Covid-19. Namun dari pengamatan kemarin, untuk arus penumpang masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, belum terlalu banyak. Sebagian besar orang yang masuk Bali itu juga sudah membawa suket negatif Covid-19. *ode

Komentar