nusabali

Kasus Covid-19 di Karangasem Menurun

  • www.nusabali.com-kasus-covid-19-di-karangasem-menurun

Sebanyak 30 orang masih menjalani perawatan berasal dari 18 desa/kelurahan.

AMLAPURA, NusaBali

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Karangasem mulai menurun. Kasus di tiga kelurahan zona merah yakni Kelurahan Karangasem, Kelurahan Subagan, dan Kelurahan Padangkerta juga menurun. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 terus gencarkan percetapan vaksinasi di 78 desa/kelurahan untuk menurunkan kasus Covid-19 di Karangasem.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan di Kelurahan Karangasem masih ada 10 orang menjalani perawatan akibat Covid-19. Sedangkan di Kelurahan Subagan sebanyak 10 orang. “Menurunnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di tiga kelurahan karena vaksinasi massal secara marathon,” jelas Gusti Bagus Putra Pertama, Selasa (18/5). Ketua GTPP Covid-19 Kelurahan Karangasem I Wayan Gusita yang juga Lurah Karangasem membenarkan, wilayahnya masih zona merah dengan 10 orang terkonfirmasi Covid-19. “Kasus di Kelurahan Karangasem cukup merata. Mudah-mudahan dengan digelarnya percepatan vaksinasi di Kelurahan Karangasem, kasus terus berkurang dan status zona merah berubah jadi zona hijau,” harap Wayan Gusita.

Terpisah, Lurah Subagan Ida Ketut Putra mengatakan status zona merah sejak Minggu (7/2). Dia meluruskan, warga yang masih menjalani perawatan sebanyak 4 orang, bukan 10 orang. “Warga yang menjalani perawatan dari Lingkungan Jasri Kaler dan Lingkungan Jasri Kelod, masing-masing 2 orang,” jelas Ida Ketut Putra. Berbeda dengan Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, statusnya naik dari zona kuning menjadi zona merah. Satu-satunya berstatus zona oranye yakni Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem. Sebanyak 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Selebihnya 28 desa/kelurahan status zona kuning dan 47 desa masuk zona hijau.

Tercatat 30 orang masih menjalani perawatan berasal dari 18 desa/kelurahan. Pada 26 April 2021, warga yang menjalani perawatan sebanyak 64 orang dari 34 desa/kelurahan. Akumulasi positif Covid-19 di Karangaasem sebanyak 1.808 kasus. Akumulasi kasus meninggal terkonfirmasi positif corona sebanyak 94 orang. *k16

Komentar