nusabali

Tiba di Dubai, Timnas Tes Swab PCR

Lawan Afghanistan dan Oman untuk Adaptasi

  • www.nusabali.com-tiba-di-dubai-timnas-tes-swab-pcr

DUBAI, NusaBali
Timnas Indonesia tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5) pagi Wita. Tapi mereka tak bisa langsung beraktivitas karena menunggu hasil tes swab PCR.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang menyampaikan kabar tersebut. "Sudah (tiba di Dubai). Kami menunggu hasil swab setiba di bandara dan baru melakukan aktivitas," kata Nova, Senin (17/5).

Menurut Nova kepada detikSport, Timnas saat ini belum bisa melakukan latihan lantaran masih menunggu hasil tes PCR yang dijalani setibanya di bandara.

Gelandang Timnas Syahrian Abimanyu juga mengungkapkan hal senada. Dia yakin Timnas bisa memberikan hasil terbaik.

"Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis," ujar Abimanyu.

Shin: Intensitas latihan timnas ditingkatkan di UEA Sementara itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, intensitas latihan skuadnya akan ditingkatkan selama di Uni Emirat Arab (UEA), tempat mereka menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Latihan itu akan fokus ke fisik," ujar Shin Tae-yong di Jakarta, Minggu (16/5) malam, sebelum keberangkatan ke Dubai. Juru taktik asal Korea Selatan itu memang sangat menyoroti stamina anak-anak asuhnya yang belum 100 persen selama pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Meski demikian, pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut berjanji tidak akan memberikan latihan secara berlebihan. Sebab hal itu bisa membuat pemain cidera.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun berharap Shin Tae-yong dan jajaran pelatih timnas dapat memanfaatkan waktu sekitar tiga minggu sebelum laga kontra Thailand untuk memperbaiki kualitas fisik pemain tim Garuda. Dia juga meminta pemain siap dengan latihan-latihan yang tak ringan selama di UEA.

"Masih ada waktu untuk itu dan pemain mesti siap dengan latihan yang padat," kata Iriawan. Sedangkan ujicoba melawan Afghanistan dan Oman di Uni Emirat Arab (UEA), PSSI tidak menargetkan kemenangan bagi Timnas. Bahkan dia ingin laga itu dimanfaatkan untuk adaptasi tim karena ada lima pemain yang baru gabung di Dubai.

Sejalan dengan PSSI, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga tidak mematok kemenangan. Namun, kata Shin Tae-yong, laga kontra Afghanistan dan Oman jadi sarana menguji fisik sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, mulai 3 Juni. *ant

Komentar