nusabali

Milan Imbang, Kans 4 Besar Napoli dan Juve Terbentang

  • www.nusabali.com-milan-imbang-kans-4-besar-napoli-dan-juve-terbentang

MILAN, NusaBali
Kegagalan AC Milan mengalahkan Cagliari membuat peluang Napoli dan Juventus terbentang untuk merain tiket Liga Champions.

Persaingan empat besar Liga Italia Serie A pun akan ditentukan pada pekan terakhir.  Kini Milan, Napoli, dan Juve  akan berebut dua tiket tersisa Liga Champions. Sedangkan dua tiket ke dari Liga Italia  dipastikan milik Inter Milan dan Atalanta.  

Milan dan Napoli berurutan mengisi posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Italia setelah sama-sama mengumpulkan 76 poin dari 37 laga. Juventus di peringkat kelima dengan 75 poin.

Dalam laga giornata terakhir pada Minggu (23/5), Milan tandang ke markas Atalanta. Napoli  menjamu Hellas Verona, sedangkan Juventus melawat ke kandang Bologna.

Milan sendiri gagal mengunci tiket Liga Champions musim depan, usai ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, Cagliari. Tambahan satu poin membuat Milan tertahan di peringkat keempat setelah disalip Napoli yang di laga lebih awal menang 2-0 atas Fiorentina di Artemio Franchi.

Napoli di posisi ketiga berbekalkan keunggulan head-to-head atas Milan, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 76 poin. Namun keduanya masih terancam disalip Juventus yang membayangi di posisi kelima hanya dengan ketertinggalan satu poin.

Milan juga mendapat tantangan lebih berat di laga pemungkas dibandingkan Napoli maupun Juventus. Sebab Milan harus menghadapi Atalanta, daripada Napoli menghadapi Verona dan Juve melawan Bologna.

Sementara Cagliari dipastikan selamat dari ancaman degradasi menyusul hasil imbang 1-1 yang diderita Benevento kontra Crotone. Cagliari Di urutan ke-16 dengan 37 poin, unggul lima poin atas Benevento yang tertahan di zona merah.

Sedangkan Sassuolo memelihara asa tampil di Eropa usai mengalahkan Parma 3-1 di Ennio Tardini. Sassuolo memiliki 59 poin dan tertinggal dua poin dari AS Roma.  Kedua tim memperebutkan satu tiket playoff kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan. *ant

Komentar