nusabali

Dewan Usul Pengadaan Seragam Endek

  • www.nusabali.com-dewan-usul-pengadaan-seragam-endek

BANGLI, NusaBali
Ketua Komisi I DPRD Bangli, Satria Yudha mengatakan ASN di lingkungan Pemkab Bangli bertahun-tahun tidak dapat jatah seragam.

Dengan adanya edaran Gubernur Bali terkait penggunaan endek setiap hari Selasa, Satria Yudha mendorong eksekutif untuk pengadaan seragam endek.  Menurut Satria Yudha, hampir 12 tahun lebih ASN di Bangli tidak mendapatkan seragam. Dengan adanya SE Gubernur Bali Nomor 4 Tahun 2021 tentang penggunaan kain tenun endek Bali/kain tenun tradisional Bali maka dipandang tepat jika eksekutif melakukan pengadaan kain endek bagi ASN. "Kami harap bupati memikirkan pengadaan seragam endek untuk ASN," pinta Satria Yudha, Senin (17/5).

Politisi PDIP ini menambahkan, desain seragam kain endek harus menggambarkan kearifan lokal Bangli yakni Pucuk Bang sebagai maskot Bangli. “Desain bisa bunga Pucuk Bang atau Pura Kehen,” usulnya.

Jumlah ASN di Pemkab Bangli 4.609 orang dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) 1.682 orang. Terkait anggaran pengadaan seragam endek, bisa dilakukan secara bertahap. “Jika tahun ini belum bisa untuk pengadaan maka di tahun 2022 bisa dilakukan pengadaan secara bertahap," ujarnya. *esa

Komentar