nusabali

Bekraf Denpasar Gelar Workshop Pembuatan Font

Bisnis Menjanjikan dengan Omzet Puluhan Juta Per Bulan

  • www.nusabali.com-bekraf-denpasar-gelar-workshop-pembuatan-font

DENPASAR, NusaBali
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kota Denpasar menggelar workshop pembuatan tipografi atau font di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Art and Space, Lumintang, Denpasar, Senin (17/5).

Workshop ini digelar tiga kali, yakni tanggal 8, 22, dan 29 Mei 2021. Kepala Bekraf Kota Denpasar, Putu Yuliartha mengatakan peserta yang mendaftar dalam kegiatan ini sangat antusias. Pihaknya menerima 184 pendaftar, namun yang diterima untuk ikut workshop sebanyak 30 orang saja.

Di awal workshop, peserta akan diajak mengenal peluang berjualan font dengan pemateri Sigit Dwipa R. Selanjutnya peserta mendapat materi dasar-dasar hand lattering dengan pemateri Ivan Yahya. Di hari terakhir terakhir dengan materi proses sketsa sampai menjadi font dengan pemateri I Putu Ardyana Putra.

"Bahkan ada peserta dari Makassar, Sulawesi Selatan yang ikut mendaftar, namun karena keterbatasan tempat maka kami batasi. Nanti kami rancang lagi dengan sistem lebih baik. Intinya bagaimana mendatangkan peluang usaha dari pembuatan font," katanya.

Yuliartha mengatakan, untuk saat ini pembuatan font merupakan bisnis yang menjanjikan. Bahkan di DNA ada komunitas pembuat font dengan anggota 50 orang. Satu orang mendapat omzet puluhan juta dalam sebulan. "Ada yang mendapat 200 dolar AS dalam sehari. Misal satu font dijual 15 dolar. Karena kan satu font bisa didownload banyak orang dalam satu waktu.," ungkapnya. *mis

Komentar