nusabali

Wabup Suiasa Tinjau Vaksinasi di SD 1 Kerobokan Kaja

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-tinjau-vaksinasi-di-sd-1-kerobokan-kaja

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, tidak henti-hentinya turun ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berjalan lancar.

Seperti yang dilakukan, Senin (17/5), Wabup Suiasa kembali turun meninjau vaksinasi di SDN 1 Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Senin (17/5).

Wabup Suiasa didampingi langsung Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana dan Lurah Kerobokan Kaja Ketut Santika. Wabup Suiasa ingin melihat dari dekat jalannya vaksinasi yang melibatkan 3 tim dari Dinas Kesehatan. Wabup Suiasa juga berkesempatan berbincang dengan warga sembari memberikan motivasi dan semangat untuk tidak takut divaksin.

Ditemui di sela-sela peninjauan vaksinasi, Wabup Suiasa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kerobokan Kaja, yang sudah berkenan hadir melakukan vaksinasi untuk dosis pertama. Dengan kehadiran ini, membuktikan bahwa masyarakat ingin sehat serta selamat bersama-sama.

“Saat ini baru diberikan vaksin dosis pertama, untuk lengkapnya akan ada lagi vaksin dosis kedua. Untuk itu, kami harapkan masyarakat kembali lagi melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang telah diberikan oleh petugas,” kata Wabup Suiasa.

Meski masyarakat sudah disuntik vaksin, Wabup Suiasa berharap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) guna lebih memproteksi tubuh terhadap serangan virus. “Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita dari ancaman virus. Namun, kita harus tetap mematuhi prokes, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” terang Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Wabup Suiasa berharap, mudah-mudahan dengan gencarnya vaksinasi dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes, angka positif akan terus dapat ditekan, sehingga pemerintah pusat dapat membuka kembali sektor pariwisata. Dengan dibukanya kembali sektor pariwisata, tentu diharapkan berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat.

Sementara itu Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, didampingi Lurah Kerobokan Kaja Ketut Santika, menjelaskan di Kecamatan Kuta Utara kegiatan vaksinasi sudah berjalan dengan baik. Sasaran vaksinasi di Kuta Utara sebanyak 55 ribu orang. “Setelah di Kerobokan Kaja, vaksinasi akan berlanjut mengarah ke Kelurahan Kerobokan,” jelasnya.

Di Kerobokan Kaja sendiri sasaran vaksinasi sebanyak 10 ribu lebih. Pelayanan tersebar di tiga tempat yaitu GOR Purna Krida, SDN 1 dan SDN 2 Kerobokan Kaja. Pelaksanaan vaksinasi dilayani oleh 13 tim dari Dinas Kesehatan Badung. “Khusus di SDN 1 Kerobokan Kaja, kami menyasar 3.200 warga. Kegiatan vaksinasi ini melayani 450 orang per hari dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2021 mendatang,” tandasnya. *ind

Komentar