nusabali

Polresta Luncurkan Layanan SIM Keliling Drive Thru

  • www.nusabali.com-polresta-luncurkan-layanan-sim-keliling-drive-thru

DENPASAR, NusaBali
Jajaran Polres/Polresta di wilayah hukum Polda Bali berlomba-lomba memperbaiki layanan kepada masyarakat.

Utamanya kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti layanan SIM, SKCK, dan Samsat.  Perubahan pelayanan itu juga dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Denpasar. Setelah sebelumnya mempermudah layanan SIM dengan mobil SIM keliling, kini pelayanan SIM lebih dipermudah lagi dengan menggunakan sistem drive thru. Kelebihan sistem layanan ini tidak terjadi penumpukan orang karena pemohon tidak perlu turun dari atas motornya.

"Layanan drive thru ini khusus untuk SIM perpanjangan. Sementara untuk permohonan SIM baru harus dilakukan di Polresta Denpasar. Karena permohonan SIM baru melewati beberapa tes," ungkap Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Taufan Rizaldi, Senin (17/5).

Layanan SIM keliling dengan sistem drive thru ini menggunakan mobil. Mobil tersebut menyasar tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Kompol Taufan mengaku layanan dengan sistem drive thru ini sudah dimulai seminggu belakangan.

"Saat ini masih dalam tahap sosialisasi dan uji coba sistem. SIM keliling dengan sistem drive thru ini kami prioritaskan untuk melayani masyarakat yang jauh dari Polresta, seperti di Kuta dan Kuta Selatan. Selama seminggu ini ada saja masyarakat yang mengurus perpanjangan SIM," ungkapnya.

Pada Senin kemarin, pelayanan SIM keliling dengan sistem drive thru ini berada di Transmart Carrefour, Jalan Raya Sunset Road, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung. Kasubnit 1 Regident Ipda Aldri setiawan bersama dua anggota ini memberikan layanan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kehadiran polisi di lapangan dalam bentuk pelayanan yaitu wujud daripada tugas pelayanan transparan berkeadilan Kepolisian. Ini bentuk pelayanan prima kepolisian sehingga diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat," tandasnya. *pol

Komentar