nusabali

Gianyar Seleksi Atlet Voli Porprov

  • www.nusabali.com-gianyar-seleksi-atlet-voli-porprov

Seleksi Porprov harapannya terpilih 20 pemain indoor dan enam pemain outdoor. Pemain voli putra yang masuk rekrutmen awal cukup familiar di liga antar kampung (tarkam) di Bali.

GIANYAR, NusaBali

Pengkab PBVSI Gianyar mulai melakukan seleksi atlet bola voli  Porprov Bali XV/2022, yang dipusatkan di GOR Kebo Iwa Gianyar. Para pemain voli di Gianyar pun sangat antusias menyambut seleksi tersebut. Seleksi untuk pemain putra putri tim indoor dan outdoor, pada Sabtu (15/5) dan Minggu (16/5), dengan diikuti 40 pemain voli.

"Batas maksimal usia atlet yakni 22 tahun," kata wakil ketua umum PBVSI Gianyar I Made Suantara.

Selain seleksi pemain untuk Porprov, PBVSI Gianyar juga melakukan seleksi pemain Kelompok Umur (KU) 15 dan 17 tahun, yang diikuti 40 atlet di KU 15 dan KU17. Karena itu, tim pelatih akan kembali seleksi kedua pada Sabtu (22/5) nanti. Seleksi KU 15 dan KU 17 diproyeksikan untuk uji coba lawan tim PPOB DKI Jakarta.

Menurut Suantara, seleksi Porprov harapannya terpilih 20 pemain indoor dan enam pemain outdoor. Pemain voli putra yang masuk rekrutmen awal cukup familiar di liga antar kampung (tarkam) di Bali , yakni Komang Jay, Krismon, Wahyu, Bobo, Satya, Kanak dkk. Sedangkan putrinya, Dayu Resfi, Putu Marcelina, Regita, Putu Arma Yanti dkk.

Sedangkan tim pelatih akan memantau perkembangan 20 pemain sampai batas waktu belum ditentukan dan tidak menutup kemungkinan ada pemain baru yang akan direkrut masuk tim nantinya. Pelatih putra terdiri dari Koming, Nyoman Ardika, Dewa Adi Putra. Sedangkan pelatih putri, yakni Dewa Yuda, Gus Mahendra, dan Ketut Selamet.

"Kami berharap kedepan latihan agar lebih serius lagi, disiplin dan tetap menjaga pola hidup yang sehat agar maksimal ketika mengikuti latihan," kata Suantara.

Diakui Suantara, proses seleksi memakan waktu cukup panjang sebelum Porpov. Hal itu agar permainan tim lebih kompak dan solid, sehingga butuh waktu hampir setengah tahu dari jadwal Porprov Bali 2022.

Menurut Suantara, daerah lainnya sudah menyiapkan tim, sehingga Gianyar tidak boleh ketinggalan dalam pembentukan tim. Apalagi voli cabor permainan, sehingga persiapannya harus matang."

Di Porprov nanti tim voli Gianyar harus lebih siap tampil untuk meraih prestasi maksimal," kata I Made Suantara.*dek

Komentar