nusabali

Bupati Tinjau Gertak Vaksinasi di Tiga Kelurahan

  • www.nusabali.com-bupati-tinjau-gertak-vaksinasi-di-tiga-kelurahan

Masing-masing tim ditarget 300 orang per hari.

BANGLI, NusaBali

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati I Wayan Diar serta anggota DPRD Bangli I Gusti Bagus Triana Putra meninjau gerakan serentak (gertak) vaksinasi di Kelurahan Cempaga, Kelurahan Kawan, dan Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Senin (17/5). Gertak vaksinasi di tiga kelurahan ini dengan target sasaran 17.000 orang. Gertak vaksinasi digelar selama enam hari dari tanggal 17 Mei hingga 22 Mei mendatang.

Vaksinasi di Kelurahan Kawan dilaksanakan di RSJ Provinsi Bali, Balai Banjar Blungbang, dan wantilan Puri Agung Bangli. Vaksinasi di Kelurahan Cempaga digelar di Balai Banjar Gunaksa dan Balai Banjar Sidembunut. Sedangkan di Kelurahan Bebalang vaksinasi dilaksanakan di kantor Lurah Bebalang. Bupati Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, gertak vaksinasi sebelumnya telah dilaksanakan di 7 desa/kelurahan yang masuk dalam kawasan wisata. “Khusus di Kelurahan Cempaga, Kelurahan Kawan, dan Kelurahan Bebalang dengan target sasaran 17 ribu orang. Masing-masing tim ditarget 300 orang per hari,” ungkap Bupati Sedana Arta.

Menurut Bupati Sedana Arta, masyarakat antusias ikut vaksinasi dan optimis target vaksinasi tercapai. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini menegaskan, ketersediaan vaksin memadai dan terus mengupayakan pasokan vaksin. “Droping vaksin dari Provinsi Bali dengan jumlah yang cukup memadai. Kami berharap pemerataan vaksin untuk masyarakat Bangli. Optimalisasi pelaksanaan vaksinasi untuk mewujudkan Bangli green zone,” imbuhnya. Dinas Kesehatan Bangli mendapat droping 25.000 vaksin Astrazeneca dari Provinsi Bali. *esa

Komentar