nusabali

BMI Buleleng Kembali Gelar Safari Kesehatan hingga Penghijauan

Songsong Bulan Bakti Bung Karno

  • www.nusabali.com-bmi-buleleng-kembali-gelar-safari-kesehatan-hingga-penghijauan

SINGARAJA, NusaBali
Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng dibawah komando Ketut Putra Sedana kembali menggelar safari kesehatann berupa pengobatan gratis, donor darah, bantuan kursi roda dan penghijauan.

Aksi sosial kali ini yang dirangkai HUT ke-48 PDI Perjuangan dan menyongsong Bulan Bakti Bung Karno menyasar Desa Pemuteran,Kecamatan Gerokgak, Minggu (16/5).

Ketua DPC BMI Buleleng Ketut Putra Sedana mengatakan, kegiatan safari kesehatan yang dilakukan juga diisi dengan nangkil dan memberikan cek kesehatan kepada sulinggih di Desa Pemuteran. Diantaranya Ida Pandita Mpu Sri Rastra Jaya Natha Sraya di Griya Agung Lingga Buana dan Pandita Mpu Drija Darma Seraya di Griya Taman Cakra Wijaya Sandi Desa Pemuteran.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kepada masyarakat. BMI sebagai sayap partai PDI Perjuangan, anak PDI Perjuangan harus bisa mengimplementasikan keinginan harapan, visi dan misi partai. Sebagai anak bagaimana agar bisa menjadi kebanggaan orangtua. Bisa mengimplementasikan ajaran Bung Karno yakni kepedulian pada wong cilik,” jelas Putra Sedana yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng ini. Selain itu safari kesehatan dilakukan sebagai ungkapan rasa terimakasih kader PDI Perjuangan atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat memilih pemimpin dan legislatif dari Partai Banteng Moncong Putih ini.  

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Gerokgak I Wayan Parwa yang mendampingi safari kesehatan di wilayah pemilihannya mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian BMI kepada masyarakat Pemuteran. Dia berharap kegiatan yang sama terus dilakukan secara rutin. “Ini kegiatan yang luar biasa dilakukan kader. Kami bangga juga sebagai kader partai yang berjuang untuk rakyat,” ucap Parwa yang duduk di Komisi II DPRD Buleleng.

Sementara itu apresiasi tinggi juga diungkapkan Putu Suweta, 80, yang mendapat bantuan kursi roda. Di usianya yang sudah senja, Suweta mengaku bersyukur dan berterimakasih diberikan bantuan kursi roda. Sehingga dapat memudahkan akses pergerakan di tengah keterbatasan usia. “Saya hanya bisa menyampaikan terimasih atas perhatian yang tak terhingga. Jauh-jauh datang ke rumah saya untuk memberikan bantuan ini,” ucap Suweta. *k23

Komentar